Moka Logo
4 Bisnis Imlek Pembawa Cuan yang Bisa Anda Coba

Tips Bisnis

4 Bisnis Imlek Pembawa Cuan yang Bisa Anda Coba

3 min
RaniRani

4 Bisnis Imlek Pembawa Cuan yang Bisa Anda Coba – Perayaan momen Imlek tahun 2019 bertepatan dengan tahunnya Babi Tanah. Dilihat dari sudut pandang Feng Shui, Shio Babi merupakan shio terakhir dari ke-12 shio yang ada. Ini berarti tahun Shio Babi merupakan tahun perubahan.

Dengan begitu, sudah waktunya untuk mencoba melakukan usaha baru, terutama bagi anak-anak muda yang memiliki keinginan untuk membangun dan memiliki bisnis sendiri.

Dilansir dari beberapa sumber, terdapat setidaknya ada 4 bisnis Imlek pembawa cuan yang bisa Anda coba. Tertarik?

4 Bisnis Imlek Pembawa Cuan yang Bisa Anda Coba

1. Bisnis Di Sektor Informasi Teknologi (IT)

teknologi untuk bisnis - bisnis Imlek pembawa cuan

Ini dia bisnis Imlek pembawa cuan yang pertama. Menurut okefinance, ahli Feng Shui Suhu Yo berpendapat bahwa prospek bisnis di sektor teknologi dan informatika (IT) akan terus berkembang pesat.

Ia juga menjelaskan “Di tahun 2000-an, sektor IT lebih banyak bergerak ke bagaimana teknologi bisa membantu lebih banyak orang dalam menjalankan aktivitas hariannya”.

Seperti yang bisa kita lihat sekarang, teknologi memang tengah berkembang dengan pesat. Terbukti dari gaya hidup masyarakat yang melakukan berbagai ketgiatan secara daring atau virtual, entah itu untuk berkomunikasi atau berbelanja.

Baca juga: Biar Makin Cuan, Ini 5 Persiapan Bisnis Jelang Tahun Baru Imlek

Sektor ini pun dinilai semakin berkembang mengingat munculnya ide-ide kreatif dari generasi muda, sehingga menurut Suhu Yo, generasi tua yang tak mampu mengimbangi perubahan zaman tersebut akan tertinggal jauh dalam berbisnis.

“Pada waktu 2019 ini banyak orang tua yang jatuh miskin, karena tidak ikuti perubahan, mengingat shio babi adalah tahun perubahan. Jadi yang anak-anak muda yang justru maju, akan berhasil,” tambahnya.

Selain itu, dalam detikfinance, Suhu Yo juga mengatakan hal yang serupa. Dikatakan bahwa banyak bidang bisnis yang akan berkembang sangat pesat dengan teknologi.

“Coba kita lihat saja, masa valuasi Go-Jek lebih tinggi daripada Garuda Indonesia,” tanyanya. Ini berarti teknologi memainkan peranan yang penting dalam perubahan model bisnis yang lebih baru,


2. Bisnis Hasil Bumi

bisnis hasil bumi - tambangSelain bisnis di sektor IT, bisnis hasil bumi khususnya di bidang pertanian dan pertambangan emas dinilai cukup menguntungkan dan bisa menjadi bisnis Imlek pembawa cuan untuk Anda.

Masih dalam okefinance, Suhu Yo mengungkapkan bahwa harga emas akan bisa mencapai harga Rp 700 ribu per gram di tahun Babi Tanah, di mana saat ini harga emas sendiri masih berada dikisaran harga Rp 600 ribu-an untuk per gramnya.

Baca juga: 15 Peluang Bisnis Menjanjikan Saat Tahun Baru Imlek 2020

“Hasil bumi bagus, pertanian dan pertambangan, terutama emas juga naik tinggi nanti,” imbuhnya.

Suhu Yo juga mengatakan bahwa untuk di sektor pertanian, kondisi curah hujan yang lebih tinggi di tahun depan dinilai menambah kesuburan tanah.

Di samping itu juga adanya fenomena gunung berapi meletus, yang memang sisi lainnya adalah bisa memberikan dampak baik untuk kesuburan tanah. “Gunung-gunung yang aktif kan tanahnya subur,” tambahnya.


3. Bisnis Pada Sektor Konsumer

lampu - bisnis di sektor konsumerPada detikfinance, Suhu Yo berpendapat saat ini yang sedang digemari adalah sektor kecil seperti konsumer (sektor barang konsumsi). Hal tersebut berkaitan dengan prediksi akan munculnya krisis.

Beliau menyebutkan dirinya pernah memprediksi krisis pada tahun 1998, 2008, 2018, dan 2019 yang juga akan terimbas krisis akibat gejolak pemilu. Ia menjelaskan Indonesia akan lolos dari krisis ini karena memiliki banyak rakyat.

“Jadi apa yang diproduksikan itu pasti laku, contohnya tanam padi ya pasti laku. Pohon herbal dan diproduksi pasti laku, tidak pernah ada krisis,” jelasnya. Untuk masyarakat kecil diyakini tidak akan mengalami krisis.

Baca juga: Cek Keberuntungan Bisnis Anda dengan Ramalan Shio 2020 Ini

Suhu Yo justru mengatakan bahwa di tahun 2019, krisis akan jatuh kepada pengusaha yang meminjam ke luar negeri menggunakan dolar AS kemudian ada selisih nilai tukar. “Untuk yang utang biasanya kan semua cari dolar AS.

Harganya naik sekian perak saja kalau utangnya puluhan miliar ya habis banyak. Di sinilah kejatuhan orang-orang besar di 2019,” imbuhnya.

Apakah Anda tertarik menggeluti sektor konsumen alias bisnis Imlek pembawa cuan ini?


4. Bisnis yang Berbasis Teknologi dan Internet

teknologi untuk para pebisnis - bisnis Imlek pembawa cuanMasih cukup berkaitan dengan bisnis pada sektor digital, Madam Arra dalam MoneySmart mengatakan bahwa bisnis teknologi dan game online akan semakin banyak dilirik oleh orang.

Bahkan, Madam Arra meramalkan bakal banyak orang yang go-international dengan bisnis-bisnis teknologinya.

“Bidang kreatif seperti animasi dan gim online itu sangat bisa untuk dilirik. Jadi memang bisnis yang berkutat di bidang teknologi akan berjaya di tahun 2019,” paparnya.

Dari penjelasan tersebut, di “zaman now” ini memang yang namanya bisnis dan profesi akan semakin berkembang, seperti tidak ada habisnya dan tidak hanya yang itu-itu saja.

Baca juga: Ingin Sukses? Ini 5 Shio Paling Beruntung untuk Memulai Bisnis 2020

Jadi bagi kamu anak-anak muda yang berencana ingin membuat bisnis advertising, game online software atau apapun yang bersifat teknologi, advertising dan digital, bakal bagus banget untuk dicoba di tahun ini.

Berdasarkan penjabaran di atas, banyak bisnis yang akan moncer dan menguntungkan di Tahun Babi Tanah ini, sudah diramalkan dan banyak buktinya.

Tidak ada salahnya untuk memulai 4 bisnis Imlek pembawa cuan di atas. Lakukan perubahan dengan memulai bisnis baru. Jangan takut untuk mencobanya. Lebih baik memulai daripada tidak melangkah. Kegagalan itu hal yang biasa. Kalau jatuh tinggal naik lagi.

Semangat mencoba dan semoga beruntung! Jangan lupa, andalkanlah aplikasi kasir Moka untuk memonitor bisnis dari mana saja dan kapan saja.

Mau tahu fitur lain di aplikasi kasir Moka yang akan semakin memudahkan bisnis Anda? Klik banner di bawah ini, ya!

Social Media Share :
Rani

Rani

Percaya "kata" dan "tulis" adalah dua hal kecil yang dapat mengubah dunia.