Business Insight

Rekomendasi Bisnis Franchise di Bawah 5 Juta, Minat Coba?

By Jordhi Farhansyah on September, 21 2021
Jordhi Farhansyah

Musisi yang juga suka nulis.

Rekomendasi Bisnis Franchise di Bawah 5 Juta, Minat Coba?Barangkali tak sedikit dari kita yang mengira bahwa untuk berbisnis franchise, kita membutuhkan dana puluhan hingga ratusan juta rupiah. Padahal, tahukah Anda bahwa hanya dengan modal minimal Rp5 juta saja, Anda sudah bisa, lho, memulai bisnis waralaba atau franchise!

Ya, dengan pengelolaan yang baik dan konsistensi dalam menjalankannya, bisnis franchise di bawah 5 juta rupiah ini tentunya juga bisa berkembang dengan cukup pesat. Lalu, apa saja rekomendasi franchise di bawah 5 juta yang bisa Anda coba? Berikut pemaparannya.

Baca juga: 10 Waralaba Minimarket Modal Kecil dan Besar yang Menguntungkan


Bisnis Franchise di Bawah 5 Juta yang Menguntungkan

bisnis franchise di bawah 5 juta tahu krispi

1.  Tahu Krispi

Tahu adalah makanan yang sudah tidak asing dengan lidah orang Indonesia. Hampir di setiap sudut daerah, pasti ada saja jajanan gorengan yang menjual tahu. Namun, dengan ide kreatif dan inovatif, tahu krispi dapat menjadi bisnis yang menjanjikan. Franchise tahu krispi bisa Anda coba dengan modal awal mulai dari 3 juta rupiah saja. Sangat ramah di kantong, bukan?

2.  Minuman Thai Tea

Bisnis Franchise di bawah 5 juta - Thai Tea

Bisnis ini menjual minuman Thai Tea yang masih hits di kalangan masyarakat Indonesia. Proses yang mudah dan peminatnya yang banyak tentu menjadi nilai plus bagi Anda yang ingin memulai bisnis franchise ini. Anda bisa memulai bisnis minuman Thai Tea dengan modal awal sekitar 3 juta rupiah saja.

3.  Burger

Bisnis Franchise di bawah 5 juta - burger

Jika melihat minat pasar, makanan burger saat ini sedang berada di puncak popularitas. Bahkan, dari hari ke hari semakin banyak bisnis burger baru bermunculan.

Hal ini tentu bisa dipahami, karena menu-menu western memang menjadi salah satu kuliner yang cocok dengan selera masyarakat Indonesia. Jika dijual dengan harga terjangkau, pastinya makin laris manis!

Anda bisa mencoba bergabung dengan bisnis franchise burger yang menggunakan konsep booth agar lebih dekat dengan masyarakat luas. Konsep booth juga relatif lebih terjangkau sehingga memulainya juga jadi lebih mudah. Untuk memulai bisnis franchise burger, Anda hanya perlu mengeluarkan modal awal sekitar 3,5 juta rupiah saja.

Baca juga: 9 Franchise Kopi Terlaris dengan Keuntungan Manis


4. Kebab Turki

Bisnis Franchise di bawah 5 juta - kebab Turki

Sudah lama kebab turki menjadi makanan yang digemari oleh konsumen Indonesia. Oleh karena itu, bisnis franchise kebab turki bisa jadi pilihan Anda. Untuk memulai bisnis franchise kebab turki, modal yang dibutuhkan pun tidak terlalu besar. Siapkan modal sekitar 5 juta rupiah dan Anda bisa segera memulainya!

5. Sosis Bakar

Bisnis Franchise di bawah 5 juta - sosis bakar

Jajanan ini memang sudah sangat menjamur. Namun, dengan peminat yang besar, tentu saja masih ada peluang yang Anda bisa raih dari bisnis sosis bakar.

Berbisnis sosis bakar tidak memerlukan modal lahan yang luas, melainkan cukup dengan lahan terbatas. Dengan modal 2-3 juta rupiah saja, Anda sudah bisa memulai bisnis franchise sosis bakar.

6. Roti Bakar

Bisnis Franchise di bawah 5 juta - roti bakar

Bisa dibilang, roti bakar adalah salah satu jajanan yang sudah ada sejak dulu, tetapi tidak pernah kehilangan pelanggan. Bisnis roti bakar terbukti mampu terus bersaing dengan bisnis makanan kekinian.

Memulai bisnis franchise ini juga tidak terlalu mahal, Anda hanya perlu mengeluarkan modal kurang dari 5 juta rupiah.

7. Telur Gulung

Bisnis franchise di bawah 5 juta - telur gulung

Jajanan telur gulung adalah jajanan nostalgia masa kecil yang muncul kembali. Dengan menjual makanan yang sederhana ini, ternyata Anda bisa meraup banyak keuntungan!

Cukup dengan modal awal sekitar 4 juta rupiah, Anda sudah bisa memulai bisnis franchise ini. Dengan peminat yang sedang banyak-banyaknya, tentu saja keuntungan yang akan Anda dapatkan bisa sangat besar.

8. Cappucino Cincau

Bisnis Franchise di bawah 5 juta - capucino cincau

Minuman unik satu ini dulu sempat muncul secara tiba-tiba dan langsung merebut hati para konsumen. Walau sudah sejak lama hadir, hidangan sederhana ini ternyata tetap mampu menghasilkan omzet yang cukup fantastis jika dijalankan dengan baik. Hanya dengan modal yang kurang dari 5 juta rupiah, Anda sudah bisa menghasilkan pendapatan 3 juta rupiah per bulannya. Menarik, bukan?

Baca juga: Model Bisnis Franchise vs Kemitraan, Sebaiknya Pilih yang Mana?


Itu dia 8 rekomendasi bisnis franchise di bawah 5 juta rupiah yang Anda bisa coba. Meskipun franchise yang Anda geluti relatif bermodal minim, bukan berarti Anda tidak berkesempatan untuk mengembangkannya ke taraf yang lebih tinggi. Untuk itu, Anda harus mulai melatih skill berbisnis Anda setiap hari agar bisa mengambil keputusan yang terbaik.

Agar Anda bisa mengambil keputusan yang terbaik, tentunya Anda butuh dukungan yang tepat. Untuk itu, gunakanlah aplikasi point of sale Moka POS yang mampu memudahkan operasional bisnis Anda! 

Moka POS hadir dengan berbagai fitur yang akan memudahkan Anda, seperti fitur manajemen pesanan, pembayaran digital, manajemen inventory, dan laporan penjualan yang komprehensif. Jadi, agar Anda bisa semakin mengoptimalkan bisnis Anda, pastikan Anda sudah menggunakan Moka POS!

Untuk informasi lebih lanjut soal fitur dan layanan Moka POS, Anda bisa klik di sini.

aplikasi kasir resto untuk opersional usaha anda

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia