Business Insight

11 Barang yang Cepat Laku Dijual Online

By Samina Sharanani on November, 24 2021
Samina Sharanani

A word crafter

Sedang mencari ide barang yang cepat laku dijual online? Dewasa ini, memulai bisnis online memang tidak sesulit yang dibayangkan. Berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh kemajuan digital, membuat siapa pun bisa meraih kesuksesan.

Meski demikian, tetap saja harus ada strategi dalam melakukan bisnis online. Anda harus tahu dulu produk yang ingin dijual dan tentunya disuka oleh konsumen. Dengan mengetahui hal tersebut, Anda bisa memahami apa yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekarang ini.

Lalu, apa saja sebenarnya barang-barang yang cepat laku dijual online? Berikut adalah informasinya:

Baca juga: 7 Cara Berjualan Online agar Cepat Laku


 

Inilah Daftar Barang yang Cepat Laku Dijual Online

1. Produk kesehatan 

Semenjak pandemi, produk kesehatan menjadi incaran banyak orang. Mulai dari hand sanitizer sampai vitamin sekalipun menjadi produk yang dicari banyak orang.

Produk kesehatan bisa jadi salah satu produk andalan di masa sekarang yang patut untuk dicoba ketika memulai berjualan online.

2. Perawatan wajah dan tubuh

barang yang laku dijual online - skincare 

Barang yang cepat laku dijual online selanjutnya adalah produk perawatan tubuh. Terutama di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak orang yang takut melakukan kegiatan di luar termasuk pergi ke salon demi menjaga kesehatan.

Terutama para wanita, mereka memilih untuk merawat tubuh di rumah sehingga produk-produk seperti lulur, scrub, dan masker wajah. Anda bisa  mencoba kelompok produk ini untuk memulai bisnis online

3. Pakaian termasuk barang yang cepat laku dijual online

Sebagai salah satu kebutuhan dasar, tak heran pakaian menjadi salah satu yang banyak dicari dan masih mendominasi online shop. Bahkan, menurut niagahoster.co.id, 55% konsumen di dunia maya membeli produk pakaian.

Oleh karena itulah, tidak ada salahnya mencoba bisnis pakaian online. Siapa tahu itu jadi jalan awal kesuksesan.

4. Perlengkapan bayi

barang yang laku dijual online - peralatan bayi 

Siapa sangka produk perlengkapan bayi menjadi salah satu yang paling banyak di pencarian Google. Hal tersebut menandakan bahwa minat masyarakat terhadap produk bayi sangatlah tinggi sekarang ini. 

Pengaruh dari banyaknya pasangan muda yang digital savvy membuat kebiasaan mencari perlengkapan bayi berubah, dari konvensional menjadi digital. Inilah penyebab produk bayi menjadi barang yang cepat laku dijual online

5. Peralatan olahraga 

Produk olahraga juga menjadi salah satu produk yang banyak diincar oleh para pengguna internet. Bahkan menurut survei, demand terhadap produk olahraga selalu meningkat dari tahun ke tahun.

Apalagi jika ada pesta olahraga yang berlangsung, produk ini akan jadi barang yang cepat laku dijual online. Sebut saja ketika berlangsung piala dunia sepakbola, kejuaraan bulu tangkis, dan lain-lain.

6. Produk makanan merupakan barang yang cepat laku dijual online

franchise minuman kekinian - alpukat

Sudah tidak heran lagi kalau makanan menjadi produk yang cepat laku di online. Wajar, karena makanan merupakan kebutuhan pokok dan tidak akan ada habisnya permintaan untuk itu.

Dalam memulai bisnis online, Anda juga bisa memilih berbagai jenis makanan mulai dari yang berat sampai camilan.

Baca juga: 20 Contoh Kalimat Promosi Bisnis Online Paling Manjur

7. Peralatan rumah tangga 

Dengan mengandalkan kemajuan teknologi, sekarang orang-orang tidak perlu lagi pergi ke toko offline untuk membeli peralatan rumah tangga. Terutama bagi para pasangan milenial yang baru saja menikah, mencari produk peralatan rumah tangga melalui online menjadi hal yang sangat membantu.

Tidak perlu bermacet-macetan lagi di jalan, peralatan rumah tangga bisa didapatkan hanya dengan beberapa klik saja. Oleh karena itulah peralatan rumah tangga menjadi barang yang cepat laku dijual online.

8. Sepatu

laundry-sepatu - cara menentukan harga jual poduk 

Sepatu menjadi bagian dari fashion, sehingga minat masyarakat terhadap produk ini pun juga tinggi. Kurang lebih sama seperti dengan pakaian.

Meskipun begitu, Anda harus memperhatikan tren yang sedang disukai oleh masyarakat. mulai dari model, material, sampai warnanya. Hal ini dilakukan supaya sepatu yang Anda jual sesuai dengan yang diinginkan oleh konsumen. 

9. Tas

Selain sepatu, tas juga menjadi bagian dari fashion yang tidak boleh dilupakan. Apalagi bagi wanita, tas menjadi salah satu barang yang sangat penting.

Namun sekali lagi, Anda juga harus tahu apa yang sedang tren sekarang ini. Alhasil meski bersaing dengan banyak kompetitor, produk Anda masih menjadi unggulan dan jadi barang yang cepat laku dijual online

10. Jam tangan adalah barang yang cepat laku dijual online

barang yang laku dijual online -jam tangan

Ingin melirik aksesori fashion? Jam tangan salah satunya yang bisa kamu jual dan jadi barang yang cepat laku dijual online.

Di pencarian Google, jam tangan juga merupakan produk dengan volume pencarian yang cukup tinggi. Ini menandakan minat orang terhadap produk ini begitu banyak.

11. Gadget

Sudah tidak mengherankan lagi kalau produk yang satu ini juga diincar banyak orang. Di dunia digital sekarang, orang tidak akan bisa lepas dari gadget.

Alhasil gadget menjadi barang yang banyak dicari serta cepat laku di pasaran. Tertarik memulai bisnis gadget secara online

Baca juga: 5 Cara Menarik Pelanggan Bisnis Online Paling Ampuh

Itulah tadi bahasan lengkap soal barang yang cepat laku dijual online. Sekarang kamu tinggal aplikasikan cara memulai bisnis online. Tidak perlu takut gagal, hal paling penting adalah memulainya dulu. Jika pun nanti Anda gagal, belajarlah dari kegagalan tersebut untuk menjadi lebih baik lagi.

Anda juga perlu mencari cara untuk menjadikan bisnis online semakin mudah terintegrasi dengan bisnis offline, salah satunya bisa menggunakan aplikasi Moka POS. Moka POS juga memiliki fitur-fitur menarik yang memudahkan Anda untuk mengatur transaksi pada bisnis Anda. Yuk, andalkan aplikasi kasir Moka POS dan gunakan fitur-fitur canggihnya GRATIS selama 14 hari!

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia