Product Knowledge

Atur Keuangan dalam Genggaman, Accurate Online Hadir di Backoffice Moka

By Jordhi Farhansyah on February, 27 2019
Jordhi Farhansyah

Musisi yang juga suka nulis.

Sebuah bisnis tidak akan sukses tanpa adanya pencatatan laporan keuangan yang baik. Namun, ini bukan berarti Anda harus mencatat setiap transaksi yang terjadi pada bisnis Anda secara manual dengan menggunakan buku akuntansi yang ukurannya tidak keruan besarnya. Karena kini, dengan hadirnya teknologi, Anda bisa mengelola laporan keuangan Anda dengan lebih mudah.

Kecanggihan teknologi seperti cloud accounting akan memungkinkan Anda membuat laporan keuangan secara lebih efisien, mengingat pencatatan secara manual masih memiliki risiko yang besar, misalnya saja human error, lembar buku lecek, data keuangan hilang, bahkan manipulasi data.

Untuk mengatasi hal tersebut, kini banyak para pemilik bisnis yang mulai memanfaatkan software untuk cloud accounting seperti Accurate Online untuk data keuangan yang lebih akurat. Sebagai Moka merchant, Anda pun sudah bisa menikmati Accurate Online yang sudah terintegrasi dengan Moka dan dapat diakses melalui Backoffice.

 

Apa sebenarnya Accurate Online?

Accurate Online merupakan software akuntansi berbasis cloud yang hadir dalam aplikasi web. Sehingga, Anda tidak perlu lagi mengunduh aplikasi untuk menggunakannya dan dapat diakses kapan pun. Karena berbasis teknologi cloud yang modern, Anda dapat mengakses data-data keuangan Anda dengan lebih cepat dan aman.

 

Manfaat apa saja yang bisa Anda dapatkan dari Accurate Online?

  • Mengakses data keuangan secara real-time

Saat mencatat laporan keuangan secara manual, Anda mungkin tidak melakukannya setiap hari. Bisa jadi, Anda akan merasa kewalahan jika harus mengecek setiap data transaksi di hari tertentu. Dengan Accurate Online yang berbasis Cloud, Anda bisa memantau data transaksi secara real-time dari mana saja. Sehingga, Anda bisa mengakses laporan penjualan secara transparan bahkan saat toko sudah tutup. Cukup dengan koneksi internet yang stabil, Anda bisa mendapatkan data keuangan yang selalu diperbarui.

Jika pegawai Anda sedang memproses transaksi dengan pelanggan dan membutuhkan persetujuan Anda sebagai owner untuk melanjutkan, tidak perlu khawatir. Dengan fitur Digital Approval, pegawai Anda tidak perlu menghampiri Anda atau menunggu sampai Anda berada di toko. Proses approval ini dapat dilakukan secara digital dengan sekali klik saja, sehingga transaksi dapat diproses di mana saja dan kapan saja.

 

  • Keamanan data terjamin dengan Security Encryption

Berbicara tentang data merupakan hal yang sangat sensitif, khususnya bagi sebuah usaha atau bisnis. Jika Anda masih melakukan pencatatan secara manual, besar kemungkinan bahwa data tersebut mudah dimanipulasi, dicuri, atau bahkan hilang. Tentu Anda tidak menginginkan ini, bukan?

Dengan Accurate Online, simpan data keuangan Anda dengan jauh lebih aman. Dilengkapi fitur Security Encryption, proses perekaman data finansial tentu akan lebih mulus dan terhindar dari segala bentuk ancaman yang mungkin terjadi.

Selain itu, Anda tidak perlu lagi khawatir data keuangan Anda akan hilang setelah proses transaksi terjadi. Accurate Online memiliki fitur Automatic BackUp yang memungkinkan semua data usaha Anda dicadangkan secara otomatis. Dengan sistem server bertingkat, data penjualan Anda akan terekam bahkan saat koneksi internet sedang tidak stabil atau bahkan server sedang down.

 

  • Kemudahan pengoperasian

Anda salah satu dari pemilik bisnis toko Anda? Dengan kata lain, bisnis Anda memiliki lebih dari satu pendiri? Tidak perlu khawatir jika Anda akan rebutan mengelola aktivitas operasional. Dengan fitur Multi User, Anda bisa mengatur otoritas yang bisa diakses oleh setiap orang dalam satu akun. Apakah itu sesama pendiri atau karyawan Anda, tidak perlu bingung karena Accurate Online memberikan akses yang aman dan memudahkan untuk orang-orang yang berbeda.

Tidak hanya itu, Anda juga mungkin akan sering bertransaksi ke luar negeri dengan kurs mata uang yang juga berbeda. Dengan fitur Multi Currency, Anda bisa mencatat transaksi pelanggan yang membayar dengan mata uang asing. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengkonversi nilai tukar mata uang asing secara otomatis ke dalam rupiah, bergantung pada kurs yang berlaku pada saat itu.

Memanfaatkan teknologi seperti software akuntansi pastinya akan membuat sebuah bisnis lebih maju hingga dapat beroperasi dengan lebih efisien. Anda juga bisa menikmati 30 hari gratis masa percobaan yang diberikan. Jangan khawatir, jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut mengenai langkah-langkah melakukan integrasinya, Anda juga membacanya di sini.

Jadi, tunggu apa lagi?

Aktivasi Sekarang

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia