Moka Logo
App Marketplace, Tempat Terbaik untuk Mencari Mitra Solusi Bisnis

Info Produk

App Marketplace, Tempat Terbaik untuk Mencari Mitra Solusi Bisnis

3 min
SintiaSintia

App Marketplace, Tempat Terbaik untuk Mencari Mitra Solusi Bisnis – Teknologi memberikan kemudahan bagi setiap penggunanya di sektor apa pun, termasuk bisnis.

Sebagai contoh, ada aplikasi yang dapat mempermudah Anda melakukan pengelolaan keuangan dengan mencatat laporan akuntasi, mendukung strategi pemasaran dengan memungkinkan menerima pemesanan secara online, memudahkan perekrutan pegawai sebagai bagian dari pengelolaan Sumber Daya, hingga urusan operasional bisnis sehari-hari.

Bayangkan, bukankah teknologi dapat membantu Anda menjalankan bisnis dengan lebih efektif dan efisien?

Namun biasanya untuk mendapatkan berbagai kemudahan seperti di atas memerlukan beberapa aplikasi terpisah, terutama jika Anda memang ingin mencari aplikasi yang khusus menjalankan fungsi tersebut.

Sebagai contoh, Anda memiliki satu sistem POS tapi menggunakan aplikasi A untuk melakukan akuntansi, aplikasi B untuk urusan online order, lalu aplikasi C untuk mencatat performa karyawan Anda.

Tentu mencari dan memilih aplikasi-aplikasi tersebut menjadi suatu tugas tersendiri yang memakan waktu. Belum lagi Anda perlu mengecek kompatibilitas mereka dengan bisnis Anda.

Maka dari itu, perkenalkan Moka Connect, solusi berbasis API untuk manajemen bisnis Anda. Dengan menggunakan Moka Connect, Anda tidak perlu lagi bingung mencari aplikasi yang dapat menunjang berbagai kebutuhan bisnis Anda.

Moka Connect terdiri dari dua layanan, yakni App Marketplace dan Private Solution. Pada artikel kali ini, kami akan membahas lebih dalam mengenai App Marketplace, sementara artikel mengenai Private Solution bisa Anda baca di sini.

Apa Itu App Marketplace?

App Marketplace, Tempat Terbaik untuk Mencari Mitra Solusi Bisnis

 

App Marketplace adalah tempat untuk mencari mitra solusi bisnis yang sudah dikuratori oleh Moka. Bagi Anda yang saat ini memiliki bisnis dan sudah berlangganan Moka POS, Anda bisa langsung mengakses beragam aplikasi pihak ketiga yang menawarkan segala macam solusi bisnis pada Backoffice Moka Anda.

Ada 3 manfaat App Marketplace yang dapat dirasakan para pemilik bisnis, yakni :

1. Anda tidak perlu berinvestasi untuk membuat aplikasi sendiri karena sudah tersedia aplikasi pihak ketiga yang mahir pada bidangnya.

2. Ada banyak solusi yang ditawarkan oleh beragam partner, mulai dari online order, akuntansi, hingga merekrut karyawan lewat pemasangan lowongan kerja.

3. Data Anda dapat dengan mudah dipertukarkan antara sistem Moka dan aplikasi pihak ketiga yang Anda pilih. Dengan demikian, Anda tidak perlu memindahkan data secara manual dari satu sistem ke sistem lainnya untuk diolah. Tentu, hal ini berarti Anda dapat meminimalisir human-error dan bahkan meringkas proses bisnis.

Di sisi lain, App Marketplace ini juga bermanfaat bagi para app developer, sebab Anda bukan cuma bisa menjangkau 40.000 pengguna potensial dari merchant Moka dan memperkenalkan produk Anda secara lebih luas. Anda juga bisa menjadikan kesempatan ini untuk meningkatkan kredibilitas produk, bahkan memiliki sumber pendapatan baru dengan skema bagi hasil.

Sebagai informasi, berikut ini adalah beberapa partner yang sudah bekerja sama dengan Moka Connect.


Partner App Marketplace

1. Bidang Accounting

Jurnal Accounting

Dengan software akuntansi online yang sudah terintegrasi dengan Moka ini, Anda bisa menikmati fitur keuangan bisnis terlengkap. Karena memanfaatkan teknologi cloud, Anda pun bisa memperoleh laporan keuangan secara otomatis, dari mana saja dan kapan saja.


2. Bidang Online Ordering

DigiResto

Digiresto merupakan sebuah platform yang akan membantu para pebisnis F&B untuk memudahkan para pelanggan agar bisa melakukan self order lewat WhatsApp. Dua jenis fitur yang ditawarkan ialah dine-in dan takeaway.


3. Bidang Pemasaran & Penjualan

Storelogy

Ingin membuat toko online sendiri? Manfaatkanlah Storelogy, platform yang akan membantu Anda membuat toko online dengan mudah dan praktis. Dengan platform ini, Anda bisa menjual berbagai produk yang jumlahnya tidak dibatasi.


4. Bidang Digital Display

Circle Media

Sering melihat adanya tampilan menu di tempat pemesanan atau di belakang kasir? Layar digital tersebut adalah salah satu alat marketing offline yang dipakai oleh para pelaku bisnis.

Adanya display menu dengan tampilan menarik seperti video & foto dapat mencuri perhatian calon pelanggan di toko Anda.

Selain itu, Anda pun dapat menginfokan promo yang sedang diadakan, serta mengajak para pelanggan untuk mencicipi berbagai bisnis lain. Tentu, Display menu ini juga bisa jadi sarana untuk peningkatan pendapatan bisnis Anda, lho!


5. Bidang Pembelian Produk Segar

GoFresh

Untuk Anda yang memiliki usaha resto, pernah mengalami kesulitan mendapatkan supplier bahan baku makanan berkualitas? Tenang, ada GoFresh!

Bersama GoFresh, Anda bukan hanya akan menghemat biaya dan waktu. Anda bisa mendapatkan bahan baku yang diperlukan kapan pun hanya dengan beberapa klik, serta mendapatkan akses ke supplier terpercaya dengan bahan baku yang terjamin kualitas produknya sehingga makanan dan minuman yang disajikan di resto pun akan sama baiknya.

Nah, itulah dia berbagai partner App Marketplace dari Moka yang bisa Anda integrasikan. Bagi Anda yang sudah terdaftar sebagai merchant Moka, Anda bisa mengakses App Marketplace langsung dari Back Office Moka dengan klik tombol di bawah ini.

Bagi Anda para app developers yang ingin bergabung dengan Moka Connect App Marketplace atau Anda adalah pemilik bisnis yang sudah memiliki tim developer sendiri dan ingin bergabung dengan ekosistem Moka, jangan sungkan untuk menghubungi kami di [email protected] untuk informasi lebih lanjut. Kami akan dengan senang hati membantu Anda.

Help Center Moka (2)

Social Media Share :
Sintia

Sintia

Suka baca buku dan jalan-jalan.