Moka Logo
10 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Promosi Produk Anda

Tips Bisnis

10 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Promosi Produk Anda

5 min
RaniRani

10 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Promosi Produk Anda – Bagi Anda pemilik usaha yang bergerak di bidang apapun di era digital saat ini, melakukan promosi melalui media sosial adalah hal yang sangat penting.

Setiap orang di seluruh dunia tidak pernah lepas dari yang namanya media sosial, dan hampir setiap jam mereka selalu menggunakan ponsel baik untuk membaca berita, melihat kegiatan orang lain melalui instagram, menonton youtube dan lain sebagainya.

Baca Juga: Pengertian Marketing Plan untuk Bisnis dan Cara Membuatnya

Dengan adanya kebiasaan ini, melakukan promosi melalui media sosial akan sangat mempengaruhi meningkatnya penjualan produk Anda. Namun, ada hal yang harus Anda perhatikan yaitu tampilan dari foto atau video yang Anda buat. Mengapa tampilan begitu penting? Karena daya tarik visual dapat mempengaruhi persepsi setiap konsumen.

Jika Anda membuat tampilan video yang menarik dan konten yang berkualitas, maka akan menjadi daya tarik yang kuat bagi orang untuk melihat video pemasaran produk Anda lebih lanjut.

Baca Juga: 10 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Foto Produk Anda

Itu sebabnya proses video editing menjadi hal yang wajib dilakukan, untuk melakukan edit video dibutuhkan aplikasi yang mumpuni dan kreatifitas yang tinggi. Saat ini sudah banyak tersedia aplikasi atau software untuk mengedit video dengan fitur edit yang lengkap serta mudah digunakan.

Berikut ini 10 aplikasi edit video yang dapat Anda gunakan untuk pemasaran produk yang lebih menarik dan profesional.

10 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Promosi Produk Anda

kamera - foto - videografi - aplikasi edit video terbaik

1. Inshot

Jika Anda membutuhkan aplikasi edit video terbaik yang mudah diakses dan digunakan, maka InShot adalah jawabannya. InShot dapat Anda akses melalui Android dan PC, Anda bisa mengunduhnya melalui Playstore dan website resmi InShot.

Baca Juga: Tingkatkan Performa Bisnis dengan Konten Kreatif & Tren Data

Keunggulan aplikasi ini selain untuk edit video, Anda juga dapat melakukan edit foto, kolase foto, filter dan penambahan teks pada video serta foto produk Anda. Hanya dengan mengunduh satu aplikasi anda bisa mendapatkan banyak manfaat,  sekaligus membuat video atau foto promosi produk Anda lebih maksimal dan menarik bagi konsumen.

2. Final Cut Pro

Bagi Anda pengguna MacOS, aplikasi edit video ini sangat cocok untuk Anda. Anda dapat mengunduh software ini melalui Mac App Store, Final Cut Pro tersedia dalam bentuk berbayar dan gratis selama 30 hari.

Baca Juga: Berkat Promosi Kreatif, Ayam Geprek Madagaskar Buka 8 Cabang di Bali

Final Cut Pro X ini dilengkapi dengan fitur edit video yang profesional seperti editing, audio, motion graphics, advanced color grading, HDR support, ProRes RAW, New Metal engine, 360^0 video editing dan VR headset playback.

Dengan adanya fitur tersebut, Anda dapat membuat video promosi produk atau bisnis Anda terlihat lebih profesional dan tentunya Anda juga perlu berlatih untuk menggunakan software ini, agar dapat meningkatkan kualitas video produk dan bisnis Anda.

3. Adobe Premiere

adobe premier pro

Adobe Premiere Pro ini tersedia untuk desktop (windows dan MacOS), software ini merupakan software editing video terkemuka di bidang industri periklanan, perfilman dan lain sebagainya. Jika Anda ingin membuat video promosi produk dengan tampilan yang sangat menarik, Adobe Premiere akan sangat membantu Anda.

Baca Juga: 10 Aplikasi Video Conference Terbaik yang Bikin Work From Home Jadi Lebih Lancar

Software ini menawarkan beberapa fitur baru yang canggih seperti automatically reformat video, Lumetri Color tools, Accelerate Audio Mixing, dan End-to-end VR 180. Adobe Premiere Pro adalah software berbayar, tetapi Anda dapat mencoba menggunakan software ini dengan gratis selama 7 hari.

4. KineMaster 

Jika Anda seorang pemula dalam mengedit gambar bergerak, aplikasi edit video yang satu ini akan sangat membantu Anda dalam membuat video promosi produk atau bisnis Anda.

Ketika mulai mengedit video KineMaster menyediakan pilihan Project Assistant dan Empty Project, perbedaannya pada Project Assistant  akan dipandu dalam mengedit video secara sistematis sehingga memudahkan Anda sebagai pengguna baru dalam menggunakan aplikasi ini.

Download E-book Gratis: 11 Tren Media Sosial 2020 yang Wajib Anda Catat!

Selain tools editing yang lengkap, KineMaster menyediakan fitur canggih lainnya seperti kontrol kecepatan, efek khusus, audio dan sebagainya. Aplikasi ini dapat Anda gunakan baik di Android maupun iOS, sehingga memudahkan Anda untuk mengakses dan mengedit video secara cepat.

5. Quik 

Aplikasi Qiuk tersedia bagi pengguna Android dan desktop, untuk Android Anda dapat mengunduhnya melalui PlayStore, sedangkan untuk desktop dapat diunduh melalui website resmi GoPro. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan menawarkan beragam fitur yang canggih, sehingga membuat video produk atau bisnis Anda tampak lebih keren.

Baca Juga: Slack, Tools untuk Komunikasi Bisnis yang Lebih Efisien

Seperti namanya, keunggulan aplikasi ini adalah mengedit video secara cepat yang dilakukan otomatis oleh aplikasi. Namun tenang, Anda juga tetap bisa mengedit video sesuai keinginan Anda. Ketika mengedit video anda juga bisa memasukkan foto produk ke dalam video tersebut.

6. FilmoraGo 

Jika Anda menginginkan aplikasi edit video gratis dan tanpa watermark, aplikasi ini adalah jawabannya! Sangat cocok bagi Anda yang memiliki dana terbatas dalam membuat video promosi. Filmorago memiliki fitur edit video yang profesional, sehingga Anda dapat menghasilkan video promosi produk atau bisnis yang menarik perhatian.

Baca Juga: Strategi Promosi untuk Usaha Kecil Menengah

Fitur yang disediakan aplikasi ini sangat praktis, mudah digunakan dan beragam seperti animasi untuk subtitle, overlays, filter, trim, dan lain sebagainya. Aplikasi ini dapat Anda unduh melalui Playstore dan Anda bisa mengakses serta mengedit video melalui Android Anda kapanpun dan di mana pun.

7. Splice

Splice merupakan aplikasi video editor yang dikeluarkan oleh GoPro, aplikasi ini sangat cocok bagi Anda pengguna setia iPhone atau iPad, Splice bisa Anda dapatkan secara gratis melalui AppStore.

Meskipun gratis tools aplikasi ini termasuk lengkap, fitur yang disediakan beragam mulai dari trim clips, slow motion, filter, multiple track, beragam latar belakang suara dan lain-lain.

Baca Juga: Terapkan 3 Strategi Pemasaran Ini Jika Anda Punya Restoran Baru

 Keunggulan dari aplikasi ini adalah adanya vertical vlof atau kemampuan untuk membuat video berdiri tegak, serta fitur backsound yang secara otomatis dapat menyesuaikan dengan video. Dengan menggunakan aplikasi ini membantu dan memudahkan Anda dalam membuat video promosi bisnis menjadi lebih menarik

8. VivaVideo 

Apakah Anda mencari aplikasi edit video terbaik untuk bisnis Anda, tapi yang gratis? Jika ya, maka VivaVideo adalah jawaban yang tepat. Aplikasi ini dilengkapi fitur utama dan berbagai fitur lainnya seperti kolase video, edit video/foto, efek, musik, teks, dan lain-lain.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan komunitas pembuat video, bagi Anda yang memiliki bisnis dengan pangsa pasar global ini merupakan kesempatan bagi Anda untuk promosi secara luas. VivaVideo tersedia untuk Android, Anda hanya perlu mengunduhnya melalui Playstore.

9. YouCut

Meskipun aplikasi ini bernama YouCut, namun aplikasi ini tidak untuk memotong video saja, tetapi juga dilengkapi dengan fitur edit video. Cara untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda hanya perlu mengunduhnya melalui Playstore untuk pengguna Android.

Baca Juga: Satu Pintu Coffee Gunakan Storytelling untuk Promosi Kedai Kopi

Dengan menggunakan YouCut, Anda dapat mengedit video bisnis Anda secara gratis dan tanpa watermark. YouCut juga menyediakan fitur edit video seperti menggabungkan video, menambahkan musik, efek video, kompresor, kontrol kecepatan dan masih banyak lagi.

10. VideoShow 

Aplikasi edit video terbaik yang satu ini termasuk ke dalam aplikasi terbaik untuk Android, VideoShow memiliki tampilan yang menarik dan fitur yang mudah digunakan. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menghasilkan video promosi produk atau bisnis yang keren dan menarik bagi orang yang melihat.

Baca Juga: 6 Strategi Meningkatkan Penjualan Bisnis Layanan Profesional Anda

VideoShow ini dilengkapi dengan fitur yang beragam seperti editor all-in-one (berbagai gaya font, tema, edit background video dan lain-lain), alat pengeditan video profesional (dubbing video, fantastic material center, dan lain-lain) dan setelah selesai mengedit, Anda juga bisa langsung membagikan video tersebut kepada media sosial yang Anda miliki melalui aplikasi ini.

Nah, itulah beberapa aplikasi edit video terbaik yang populer di kalangan pebisnis online shop. Fitur yang ditawarkan beberapa aplikasi tersebut pun lengkap dan mudah untuk digunakan, sehingga Anda dapat menghasilkan video pemasaran yang menarik dan profesional.

Baca Juga: Efektifkah Melakukan Promosi Produk Bisnis Lewat Foto dan Video?

Selain mengetahui aplikasi video agar tampilan lebih menarik dan menjual, ada baiknya sebagai pebisnis Anda juga memperhatikan performa kinerja bisnis Anda. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi penjualan yang membantu dalam hal marketing, laporan penjualan harian atau manajemen persediaan.

Dengan Moka POS yang memiliki tampilan menarik dan fitur lengkap, mulai dari fitur promo, dashboard, laporan, hingga inventaris untuk manajemen persediaan, Anda akan terbantu dalam meningkatkan performa kinerja bisnis Anda.

Ingin tahu fitur lainnya yang bisa Anda gunakan? Yuk, cari tahu secara langsung dengan mencoba free trial selama 14 hari dari Moka sekarang juga!

Social Media Share :
Rani

Rani

Percaya "kata" dan "tulis" adalah dua hal kecil yang dapat mengubah dunia.