Product Knowledge

Moka Hadirkan Mobile Payment Terbesar di Asia: Alipay dan Wechat Pay

By Sintia Astarina on October, 24 2019
Sintia Astarina

Moka Hadirkan Mobile Payment Terbesar di Asia: Alipay dan Wechat Pay - Ada banyak destinasi wisata Indonesia yang menjadi primadona di mata mancanegara.

Sudah pasti, Bali berada di posisi utama. Dikutip dari laman South Tiongkok Morning Post, diketahui bahwa sekitar 986.000 turis asal Tiongkok menyambangi Bali pada 2016 dan meningkat menjadi 1,4 juta tahun lalu. 

Kemudian, pada pertengahan Juli 2018 terdapat lebih dari 150.000 turis Tiongkok yang datang ke Bali. Itu artinya, terjadi peningkatan sebesar 2,9% dibandingkan bulan yang sama pada tahun lalu. Antusias yang luar biasa pun membuat pemerintah menargetkan jumlah turis Tiongkok lebih banyak lagi untuk datang ke Indonesia, terutama Bali, pada 2020 mendatang.

Selain mengunjungi tempat-tempat menarik di Bali, biasanya para turis juga diajak mengunjungi toko souvenir di mana mereka bisa membawa pulang beragam oleh-oleh ke negara asal.

Namun ternyata, ada peraturan khusus mengenai jumlah uang cash yang bisa dibawa turis asing ke Tiongkok atau turis Tiongkok ke luar negeri. Para turis bisa membawa hingga 20.000 RMB atau setara dengan Rp39 juta.Jika melampaui batas yang ditetapkan, turis harus izin ke bank. Hal ini pun membuat turis lebih senang bertransaksi melalui mobile payment dibandingkan cash.

Sebagai informasi, sebuah survei menunjukkan bahwa 92% masyarakat di kota-kota besar Tiongkok menggunakan Wechat Pay dan Alipay sebagai platform pembayaran utama mereka. Pada 2018, sekitar 83% transaksi dilakukan dengan mobile payment.

Moka Hadirkan Mobile Payment Terbesar di Asia Alipay dan Wechat Pay

Bahkan, maraknya penggunaan mobile payment ini berpengaruh terhadap pertumbuhan e-commerce dan m-commerce di Tiongkok. Diprediksi, penjualan m-commerce akan meningkat hingga 1,5 triliun dolar pada 2019.

Lantas, bagaimana dengan Indonesia serta peluang penggunaan mobile payment ini? Ya, para pelaku bisnis di Indonesia pun perlu bersiap menangkap peluang dan tren ini, sebab tingginya angka turis yang datang ke Indonesia akan sangat potensial untuk perkembangan bisnis Anda juga.

Nah, sebagai bentuk dukungan dari Moka untuk para pelaku bisnis di seluruh Indonesia, kini Moka telah terintegrasi dengan Alipay dan WeChat Pay. Sebelumnya, baik Moka POS dan Moka Pay dapat menerima pembayaran dari mitra mobile payment, seperti OVO, Gopay, LinkAja, Dana, Kredivo, dan AkuLaku.

Ya, terintegrasinya Alipay dan WeChat Pay ini pun dapat semakin memudahkan dan menguntungkan para pelaku bisnis dalam hal pembayaran.


Ingin tahu lebih lanjut soal integrasi Alipay dan WeChat Pay di Moka?

Uang Kembalian (Second Attempt)-1 - aplikasi kasir

Untuk Anda yang ingin menikmati layanan pembayaran dari Alipay dan WeChat Pay, berikut ini Syarat & Ketentuannya.

  1. Persetujuan aktivasi dilakukan dalam 7 hari kerja.
  2. Penyelesaian pembayaran (settlement) dilakukan dalam 1 hari kerja, dengan menggunakan mata uang rupiah, di luar biaya MDR (Merchant Discount Rate).
  3. Akan dikenakan biaya MDR sebesar 2% (dalam rupiah) saat konsumen melakukan transaksi.

Sebagai informasi, Alipay pun menawarkan program menarik untuk para pelanggan Anda, lewat pemberian voucher diskon gratis lewat program Red Packet!

Pelanggan Anda berkesempatan untuk mendapatkan voucher sebesar 2.888 RMB atau setara dengan Rp5,7 juta, yang bisa digunakan untuk transaksi selanjutnya di merchant Anda. Menarik, bukan? Info lebih lengkap bisa dilihat pada halaman ini.

Nah, apabila Anda membutuhkan informasi lebih lengkap mengenai transaksi dengan Alipay dan WeChat Pay, silakan rujuk tautan ini.

Jangan lupa, download aplikasi Moka versi terbaru agar Anda dapat menikmati berbagai fitur dan layanan dengan lebih baik.

Berikut keterangannya:

  • Moka POS untuk iOS - 25.4
  • Moka Pay - 2.7
  • Moka Terminal - 2.0
  • Moka POS Android - 15.2*

Yuk, aktifkan segera Alipay dan WeChat Pay Anda di Backoffice Moka!

Aktifkan Sekarang

 

*PS: Akan segera tersedia dalam waktu dekat

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia