Moka Logo
15 Rekomendasi Akun TikTok tentang Bisnis dan Keuangan

Tips Bisnis

15 Rekomendasi Akun TikTok tentang Bisnis dan Keuangan

6 min
SaminaSamina

15 Rekomendasi Akun TikTok tentang Bisnis dan Keuangan – Hampir semua video dan meme viral datangnya dari TikTok. Namun, tidak hanya video hiburan saja, TikTok juga sudah bekembang menjadi media dunia maya yang punya konten variatif, termasuk konten tentang bisnis dan keuangan.

Tidak hanya seru, konten bisnis dan keuangan di TikTok juga disampaikan dengan ringkas dan mudah dipahami, lho. Cek akun-akun ini yuk supaya waktu TikTok-an Anda semakin seru dan edukatif!

15 Rekomendasi Akun TikTok tentang Bisnis dan Keuangan

1. @ivana.harjadi

Ini dia rekomendasi akun TikTok tentang bisnis yang pertama. CEO dari @ivi.management ini sering berbagi informasi tentang cara menambah pendapatan. Konten yang ada dalam akun ini tidak hanya memberi informasi yang mudah dipahami saja, tapi juga mengkaitkan kontennya dengan hal-hal yang sedang terjadi dan membuka ruang diskusi untuk followersnya.

Baca juga: 10 Podcast untuk Belajar Bisnis dari Nol

Cocok bagi pebisnis pemula atau bagi Anda yang sedang membutuhkan inspirasi dan solusi bisnis. Selain itu, Anda juga bisa dapatkan tips mengatur keuangan personal.

Video-video bisnis dan keuangan yang ia buat disampaikan dengan santai, praktis, dan tidak terlalu banyak teori. Belajar keuangan tidak lagi menakutkan.


2. @stealmymarketing

Dari akun ini, Anda bisa dapatkan segudang potongan wawancara pengusaha sukses dan beragam seminar edukasi bisnis.

Anda bisa follow akun ini jika Anda sedang mencari inspirasi dan pandangan bisnis langsung dari para pebisnis sukses.

Baca juga: 7 Ide Konten agar Bisnis Viral di TikTok

Potongan-potongan video yang diposting akan sangat membantu jika Anda sedang mencari topik pembicaraan tertentu dan tidak memiliki waktu untuk menonton video panjang.

Akun ini didominasi dengan konten yang formal tapi tidak membosankan karena durasinya yang singkat. Kapan lagi main TikTok bisa sambil menambah sumber ilmu dan inspirasi?


3. @kevin.vang

Content creator ini mempunyai ketertarikan tinggi terhadap bidang keuangan dan investasi. Dari akunnya Anda bisa belajar cara investasi dengan cermat serta dapat tips dan tutorial untuk dapat kerjaan sampingan untuk uang tambahan. Konten disampaikan dengan sederhana, fun, dan mudah dipahami.

Baca juga: 11 Akun YouTube untuk Belajar Bisnis Online Gratis

Konten yang diberikan juga praktis dengan demonstrasi cara prakteknya. Semua informasi dan ilmu dikemas dengan kreatif, jadi tidak bosan dan mudah diingat.

Cari ilmu dan ide jadi tetap asik. Selain keuangan dan investasi, Anda juga bisa dapatkan tips-tips mengatur keuangan pribadi sehari-hari. Cocok untuk Anda yang sedang cari ide bisnis dapat uang tambahan selagi work from home.


4. @realclaytonmorris

@realclaytonmorrisDon’t save, invest.♬ original sound – realclaytonmorris

Pengusaha sekaligus investor real estate yang kerap berbagi tips dan informasi tentang dunia real estate. Dari akun ini, Anda bisa dapatkan informasi seperti tips-tips investasi, informasi ringkas tentang dunia saham, dan cara-cara praktis merencanakan keuangan dengan investasi.

Selain tips dan trik, Clayton juga membuka pandangan tentang situasi ekonomi saat ini dan bagaimana cara adaptasinya. Semua pembahasan dijelaskan dengan ringkas, padat, dan mudah dipahami.

Selain konten informatif, juga terdapat konten motivasional di beberapa selingan postnya. Konten-konten ini bermanfaat untuk Anda yang sedang cari insight tentang ekonomi dan dunia saham terutama investasi real estate baik untuk keseharian maupun bisnis Anda.


5. @thebusinesskid

@thebusinesskidHow dropshipping works! Last vid didn’t have sound ##got2bStyled ##baseballlife ##YourTurnChallenge ##fyp ##dropshipping ##dropshippingproducts♬ original sound – thebusinesskid

Selanjutnya ada The Business Kid, rekomendasi rekomendasi akun TikTok tentang bisnis dan keuangan yang perlu Anda ikuti.

Content creator ini senang berbagi trik sukses bisnis perusahaan besar dibahas dengan singkat, padat, dan jelas. Anda bisa dapatkan tips efektif mencari uang di internet dengan proses dan cara yang terpercaya, seperti monetisasi YouTube, bermain saham, dan lain sebagainya.

Semua tips dan informasi yang diberikan sangat bermanfaat dan berkaitan dengan situasi ekonomi saat ini. Misalnya, selain memberi informasi tentang trading saham, ia juga memberi rekomendasi saham mana saja yang cocok dibeli saat pandemi serta informasi situasinya di tengah pandemi global.

Baca juga: Cuma Modal 1 Juta, Ini 15 Ide Bisnis Kreatif untuk Anak Muda

Selain itu, Anda juga akan menemukan cara praktis mengatur dan merencanakan keuangan pribadi Anda. Membuka diskusi di dalam kontennya. Cocok untuk Anda yang sedang cari pendapat atau pandangan beragam tentang keuangan dan bisnis.


6. @christinalie27

@christinalie27Tips Memberi Harga Produk buat yang punya produk sendiri ##samasamabelajar ##tipsbisnis ##udahtaubelum

♬ original sound – casferret

Dengan mengikuti TikTok Christina Lie, Anda dapat belajar berbagai ilmu mengenai pengelolaan keuangan, seperti cara menabung, cara meningkatkan keuntungan, sampai dengan cara untuk menentukan harga produk usaha Anda atau fakta-fakta menarik yang dapat membantu mengoptimalkan usaha Anda, seperti video di atas.

Jadi, jika Anda ingin menambah ilmu agar usaha Anda dapat berjalan dengan makin efisien, jangan lupa untuk belajar dari video TikTok Christina Lie ya!


7. @william.sudhana

@william.sudhanaByk yg ketipu krn iming2 kaya. Padahal.. Reply to @herycandralie ##samasamabelajar ##tipsinvestasi

♬ original sound – anime_mike44

Jika Anda haus akan konten yang menarik untuk mengembangkan bisnis Anda, keuangan, atau Anda memiliki pertanyaan seputar hal-hal tersebut, maka akun TikTok William bisa menjadi jawabannya!

Baca juga: Panduan Lengkap Memulai Bisnis Online Hingga Sukses bagi Pemula

Pria yang satu ini membagikan kontennya dengan kemasan yang menyenangkan, ringan, dan mudah untuk dipahami, sehingga sangat cocok juga bagi para pemula. Selain itu, William juga memiliki akun blog seputar fotografi, traveling, dan cerita-cerita menarik dibaliknya!


8. @fardiyandi

@fardiyandiTiga step kolaborasi dengan Influencer! Ini adalah strategi yg gua aplikasikan di Agency gua @socialkreatif ##bisnisanakmuda ##fyp ##semogamembantu

♬ Run 2 U (Remix) – Vanboii

Keinginan terus belajar untuk mendapatkan ilmu bagi pengembangan diri, merupakan hal yang sangat penting agar Anda dapat memiliki pengetahuan mengenai cara bersikap saat menghadapi kesulitan. Nah, jika Anda merupakan seseorang yang ingin selalu berkembang, maka akun TikTok Fardi Yandi harus banget Anda follow!

Di akun TikToknya, Fardi membagikan mengenai beragam cara untuk pengembangan diri, seperti buku-buku apa yang cocok untuk menjadi bacaan jika Anda seorang pemula dalam dunia Marketing hingga cara-cara untuk berkolaborasi dengan influencer untuk mempromosikan usaha Anda, seperti video di atas ini.


9. @richardtjie

@richardtjieyuk kenalan yuk! ##samasamabelajar ##berbagifakta ##berbagiilmu ##tipsbisnis ##networking ##kenalan ##socialmedia ##foryoupage ##fyp ##tiktokindonesia ##warga62

♬ She Share Story (for Vlog) – 山口夕依

Pria yang satu ini, cocok banget untuk Anda ikuti jika Anda ingin membangkitkan jiwa entrepreneurship karena Richard sangat sering membagikan tips-tips yang berguna untuk mengembangkan usaha Anda.

Baca juga: 23 Ide Bisnis Sampingan Terbaik Sebagai Sumber Pendapatan Pasif

Selain itu, Richard juga memberikan beberapa rekomendasi barang yang berguna untuk menjadi peralatan operasional usaha Anda. Menarik, kan?


10. @successbefore30

@successbefore30QnA ##successbefore30 ##chandraputranegara ##samasamabelajar ##smallbusiness ##onlinebusiness ##succecful ##motivational ##relation ##peluangbisnis ##pengusaha♬ original sound – successbefore30

Chandra Putra Negara adalah pengusaha dan motivator asal Indonesia yang masa kecilnya mengalami kebangkrutan krisis moneter dan bangkit usaha hingga kini jadi miliarder.

Ia gencar berbagi tips mengelola keuangan dan bisnis serta motivasi agar tetap bertahan menjalani usaha. Selain konten motivasi dan tips bisnis, Chandra juga berbagi cara supaya tetap kreatif dan membentuk kebiasaan hidup yang baik. Ia juga sering membuat video berdasarkan sesi QnA dengan followers-nya.

Semua informasi dalam akunnya disampaikan dengan sederhana, jelas, dan tanpa basa-basi. Jika Anda sedang mencari motivasi dan macam-macam tips atau perspektif tentang berbisnis, akun ini bisa jadi salah satu yang perlu Anda cek.


11. @garyvee

@garyveeEnough with thinking about new ideas, focus on execution – entrepreneur talk! ##fyp ##garyvee♬ swing lynn – lovdaudios

Pengusaha dan investor terkenal Gary Vaynerchuk kini hadir berbagi informasi bisnis dan keuangan di TikTok. CEO dari VaynerMedia ini sering berbagi tips tips menjalani hari-hari dan pekerjaan bisnis Anda.

Ia menawarkan banyak pandangan dalam menghadapi berbagai rintangan bisnis melalui potongan-potongan video dari sesi seminar motivasionalnya. Konten-konten ini disampaikan dengan jelas, ringkas, dan mudah dipahami.

Baca juga: 10 Tips Meningkatkan Produktivitas Saat Work From Home

Coba cek rekomendasi akun TikTok tentang bisnis dan keuangan ini, yuk! Dapatkan motivasi dan perspektif baru untuk inspirasi bisnis Anda.


12. @michaelwrub

@michaelwrubHow Buffett will make billions in covid19? ##warrenbuffett ##billions ##money ##investor ##stocks ##stockmarket ##rich ##wealthy ##howtomakemoney ##invest ##fact♬ original sound – michaelwrub

CEO dari WrubelConsulting ini hadir di TikTok untuk berbagi konten seputar bisnis dan saham. Dari akun ini, Anda bisa dapatkan banyak informasi tentang saham, mulai dari cara rekomendasi dan info mengenai saham perusahaan yang bagus untuk diinvestasikan, jenis saham yang paling menguntungkan, rekomendasi aplikasi terbaik untuk mulai coba tanam saham, hingga informasi tentang cara para miliarder berinvestasi.

Selain itu, Michael juga berbagi informasi para pengusaha besar mengelola bisnisnya dan pandangan pengusaha sukses dalam berbisnis. Jika Anda sedang butuh rekomendasi dan informasi praktis tentang saham, Anda akan senang dengan akun ini.


13. @flc.dy

@flc.dyyang udah coba, yuk abseennn ##samasamadirumah ##samasamabelajar ##fyp ##foryoupage ##berbagiskill ##viral ##tipsbisnis ##bisnisonline ##tipsmarketing

♬ KIMI NO TORIKO – ayuriand

Sering membagikan konten seputar tips & triks untuk mengoperasikan Microsoft Word, Excel, sampai dengan beberapa media sosial, seperti Instagram, Whatsapp, dan TikTok, Felicia telah berhasil memiliki hampir 34ribu followers di TikTok!

Baca juga: Kisah 10 Pengusaha Sukses yang Memulai Bisnis Mereka dari Nol

Tidak hanya itu saja, jika Anda pecinta gadget, teknologi, dan fotografi, wanita beramput pendek yang satu ini juga beberapa kali membagikan hacks menarik, yang dijamin akan membantu pengoperasian hal-hal tersebut. Contohnya, cara supaya nomor kontak Anda tidak hilang, fitur tersembunyi Google Maps, dan juga cara mengamankan data privasi akun Anda di e-commerce/marketplace favorit!


14. @kevinchristabel

@kevinchristabelReply to @elaemha semoga membantu! ##samasamabelajar ##berbagiskill ##berbagiilmu ##tipsbisnis ##onlineshop

♬ Classical Music – Classical Music

Tidak ada lagi alasan untuk tidak tahu mulai berbisnis dari mana, jika Anda sudah menyimak konten dari TikTok Kevin Christabel. Contohnya, seperti vidoe di atas ini, Anda dapat belajar mengenai cara menentukan harga jual untuk usaha Anda, sehingga profit dan daya saing usaha Anda pun terjaga.

Selain itu, Anda juga dapat menyimak cara mengatasi stok barang yang terselip dan mempelajari tips pemasaran/marketing untuk Anda yang menyediakan layanan jasa.


15. @mudacumasekali

@mudacumasekaliKenapa Ya Belum Sukses Sukses ##berbagiilmu ##berbagifakta ##fyp ##foryoupage ##samasamabelajar

♬ Married Life (From “Up”) – Sergy el Som

Sering merasa sudah mencoba berbgaai hal namun masih belum berhasil juga? Tenang, Anda bisa ikuti akun TikTok @mudacumasekali untuk mendapatkan semangat baru dan untuk lakukan evaluasi efisiensi hal yang sudah Anda lakukan selama ini.

Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat mempelajari tips seputar manfaat endorse atau iklan produk usaha, cara memperindah halaman media sosial usaha Anda, dan masih banyak lainnya!


Itulah 15 rekomendasi akun TikTok tentang bisnis dan keuangan yang bisa Anda tonton selagi santai bermain TikTok.

Adanya konten edukatif dengan kemasan kreatif seperti akun-akun ini membuat hal-hal yang terkesan rumit dan sulit dipahami jadi sesuatu yang seru dan dapat dinikmati seperti layaknya konten-konten hiburan lainnya.

Nah, setelah menikmati konten-konten dari akun di atas, jangan lupa untuk mempermudah operasional bisnis Anda dengan mengandalkan aplikasi kasir Moka, ya! Dengan aplikasi kasir Moka, Anda bisa mencatat rekapan penjualan secara otomatis, mengelola inventaris, melakukan manajemen karyawan, dan masih banyak lagi.

Mau coba Moka gratis selama 14 hari?

Social Media Share :
Samina

Samina

Penulis di Blog Moka.