Product Knowledge

App Marketplace, Tempat Terbaik untuk Mencari Mitra Solusi Bisnis

By Sintia Astarina on June, 5 2020
Sintia Astarina

Sr. Content Editor MOKA

App Marketplace, Tempat Terbaik untuk Mencari Mitra Solusi Bisnis - Teknologi memberikan kemudahan bagi setiap penggunanya di sektor apa pun, termasuk bisnis.

Sebagai contoh, ada aplikasi yang dapat mempermudah Anda melakukan pengelolaan keuangan dengan mencatat laporan akuntasi, mendukung strategi pemasaran dengan memungkinkan menerima pemesanan secara online, memudahkan perekrutan pegawai sebagai bagian dari pengelolaan Sumber Daya, hingga urusan operasional bisnis sehari-hari.

Bayangkan, bukankah teknologi dapat membantu Anda menjalankan bisnis dengan lebih efektif dan efisien?

Namun biasanya untuk mendapatkan berbagai kemudahan seperti di atas memerlukan beberapa aplikasi terpisah, terutama jika Anda memang ingin mencari aplikasi yang khusus menjalankan fungsi tersebut.

Sebagai contoh, Anda memiliki satu sistem POS tapi menggunakan aplikasi A untuk melakukan akuntansi, aplikasi B untuk urusan online order, lalu aplikasi C untuk mencatat performa karyawan Anda.

Tentu mencari dan memilih aplikasi-aplikasi tersebut menjadi suatu tugas tersendiri yang memakan waktu. Belum lagi Anda perlu mengecek kompatibilitas mereka dengan bisnis Anda.

Maka dari itu, perkenalkan Moka Connect, solusi berbasis API untuk manajemen bisnis Anda. Dengan menggunakan Moka Connect, Anda tidak perlu lagi bingung mencari aplikasi yang dapat menunjang berbagai kebutuhan bisnis Anda.

Moka Connect terdiri dari dua layanan, yakni App Marketplace dan Private Solution. Pada artikel kali ini, kami akan membahas lebih dalam mengenai App Marketplace, sementara artikel mengenai Private Solution bisa Anda baca di sini.

Apa Itu App Marketplace?

App Marketplace, Tempat Terbaik untuk Mencari Mitra Solusi Bisnis

App Marketplace adalah tempat untuk mencari mitra solusi bisnis yang sudah dikuratori oleh Moka. Bagi Anda yang saat ini memiliki bisnis dan sudah berlangganan Moka POS, Anda bisa langsung mengakses beragam aplikasi pihak ketiga yang menawarkan segala macam solusi bisnis pada Backoffice Moka Anda.

Ada 3 manfaat App Marketplace yang dapat dirasakan para pemilik bisnis, yakni :

1. Anda tidak perlu berinvestasi untuk membuat aplikasi sendiri karena sudah tersedia aplikasi pihak ketiga yang mahir pada bidangnya.

2. Ada banyak solusi yang ditawarkan oleh beragam partner, mulai dari online order, akuntansi, hingga merekrut karyawan lewat pemasangan lowongan kerja.

3. Data Anda dapat dengan mudah dipertukarkan antara sistem Moka dan aplikasi pihak ketiga yang Anda pilih. Dengan demikian, Anda tidak perlu memindahkan data secara manual dari satu sistem ke sistem lainnya untuk diolah. Tentu, hal ini berarti Anda dapat meminimalisir human-error dan bahkan meringkas proses bisnis.

Di sisi lain, App Marketplace ini juga bermanfaat bagi para app developer, sebab Anda bukan cuma bisa menjangkau 40.000 pengguna potensial dari merchant Moka dan memperkenalkan produk Anda secara lebih luas. Anda juga bisa menjadikan kesempatan ini untuk meningkatkan kredibilitas produk, bahkan memiliki sumber pendapatan baru dengan skema bagi hasil.

Sebagai informasi, berikut ini adalah beberapa partner yang sudah bekerja sama dengan Moka Connect.

Partner App Marketplace

1. Bidang Accounting

A. Accurate Online

Ini merupakan software akuntansi berbasis cloud yang hadir dalam bentuk aplikasi web. Karena berbasis teknologi cloud yang modern, Anda bisa mengakses berbagai data keuangan secara cepat dan real-time. Keamanan datan di Accurate Online pun terjamin karena memiliki Security Encryption.

B. Jurnal Accounting

Dengan software akuntansi online yang sudah terintegrasi dengan Moka ini, Anda bisa menikmati fitur keuangan bisnis terlengkap. Karena memanfaatkan teknologi cloud, Anda pun bisa memperoleh laporan keuangan secara otomatis, dari mana saja dan kapan saja.


2. Bidang Online Ordering

A. DigiResto

Digiresto merupakan sebuah platform yang akan membantu para pebisnis F&B untuk memudahkan para pelanggan agar bisa melakukan self order lewat WhatsApp. Dua jenis fitur yang ditawarkan ialah dine-in dan takeaway.

B. Kubox 

 mana pelanggan dapat melakukan pemesanan secara mandiri tanpa harus menunggu bertemu dengan kasir, baik untuk dimakan di tempat maupun dibawa pulang. Semua dilakukan melalui layar sentuh yang canggih.

Kubox sendiri telah terintegrasi dengan aplikasi kasir Moka sehingga semua pesanan yang masuk akan tercatat secara otomatis dalam sistem. Ke depannya, Kubox akan merilis fitur mobile ordering platform agar pelanggan bisa melakukan transaksi dan membayar pesanan dengan chatbot.


3. Bidang SDM

A. GrabJobs

Pernah mengalami kesulitan dalam merekrut karyawan? Moka menggandeng GrabJobs, platform rekrutmen terotomatisasi asal Singapura yang mempertemukan para pemilik bisnis dengan SDM terbaik. Tentu ini akan membantu mengembangkan dan meningkatkan performa bisnis Anda.


4. Bidang Pemasaran & Penjualan

A. Storelogy

Ingin membuat toko online sendiri? Manfaatkanlah Storelogy, platform yang akan membantu Anda membuat toko online dengan mudah dan praktis. Dengan platform ini, Anda bisa menjual berbagai produk yang jumlahnya tidak dibatasi.

B. MyKaha

MyKAHA adalah aplikasi mobile yang menawarkan layanan Lifestyle Solution di mana Anda dapat memasarkan program promosi yang sedang berlangsung di toko Anda. MyKAHA juga secara aktif membantu memasarkan merchant yang tergabung di platform mereka, lho!

Nah, bagi Anda yang sudah terdaftar sebagai merchant Moka, Anda bisa mengakses App Marketplace langsung dari Backoffice Moka.

Coba App Marketplace

Kemudian, untuk Anda para app developers yang ingin bergabung dengan Moka Connect App Marketplace, jangan sungkan untuk menghubungi kami lewat halaman ini.

Selanjutnya, ada hal lain yang Anda perlu tahu dari Moka Connect, yakni Private Solution. Klik di sini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia