3 Fitur Unggulan Moka yang Menunjang Performa Bisnis Mini Market Anda

Usaha mini market adalah salah satu jenis usaha di bidang retail yang memiliki potensi besar untuk mendapatkan pelanggan. Hal ini dikarenakan banyaknya orang yang membutuhkan barang untuk kebutuhan sehari-hari dengan akses yang mudah dijangkau. Sehingga tidak mengherankan apabila mini market tergolong usaha yang relatif tidak pernah sepi pelanggan.

Baca Juga: 4 Cara Ampuh Pertahankan Pelanggan Setia Anda

Namun, menjalankan bisnis ritel seperti mini market ini membutuhkan tantangan yang cukup besar karena target pasarnya besar. Tantangan-tangan yang akan dialami Anda meliputi pengaturan stok barang yang jumlah produknya sangat bervariasi, mencari tren baru, hingga ke manajemen keuangan. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk menerapkan sistem point of sales (POS) yang baik.

aplikasi kasir untuk mini market

Menjawab kebutuhan tersebut, Moka sebagai sistem aplikasi kasir yang komprehensif hadir untuk membantu kebutuhan berbisnis Anda. Fitur-fitur yang dimilikinya akan membuat operasional bisnis semakin efisien sehingga Anda dapat mengembangkan bisnis Anda semakin besar.

Berikut adalah beberapa penjelasan untuk mengetahui lebih lanjut kenapa Anda harus menggunakan aplikasi kasir Moka untuk usaha mini market yang Anda jalani.

 

1. Kelola stok barang dengan Inventory Management

aplikasi kasir untuk mini market

Usaha mini market pastinya memiliki beragam jenis produk untuk dijual. Anda pun harus memastikan bahwa stok serta jenis produk yang Anda jual sesuai dengan catatan yang Anda miliki. Karena alasan inilah Anda membutuhkan sistem pengelolaan inventaris yang baik.

Dengan adanya fitur Inventory Management di aplikasi kasir Moka, Anda dapat mengatur stok produk yang Anda jual di mini market hingga tersusun rapi. Sehingga, sistem akan mencatat keluar masuknya stok barang di inventaris Anda secara akurat. Anda juga bisa mengetahui mana barang yang stoknya sudah mau habis, sehingga Anda dapat mengambil keputusan dengan cepat untuk melakukan penyetokan kembali.

Tonton video tutorial Ingredient Inventory di bawah ini:

 

2. Memindai barcode dengan mudah

Dengan fitur Barcode Scanner yang dimiliki Moka, Anda dapat memindai tiap produk yang dibeli pelanggan secara cepat dan tanpa ribet. Barcode Scanner ini juga terhubung dengan fitur Inventory Management yang terdapat di aplikasi kasir Moka. Sehingga pengelolaan inventaris berjalan lebih efektif karena stok barang yang ada di gudang otomatis akan berkurang sesuai dengan pesanan pelanggan.

Baca Juga: Laporan Inventaris Bahan Baku Lebih Akurat dengan Ingredient Inventory

 

3. Atur transaksi menggunakan Cash Management

aplikasi kasir untuk mini market

Pergerakan uang adalah aspek penting lainnya ketika Anda menjalani usaha mini market. Untuk itulah Anda perlu mengetahui akuntabilitas dan pergerakan keluar masuknya uang dalam usaha mini market Anda.

Dengan adanya fitur Cash Management, Anda dapat melacak dari mana pergerakan keluar masuknya uang Anda. Anda juga bisa mengetahui berapa banyak uang yang Anda butuhkan untuk dimasukkan ke dalam drawer.

Itulah tadi beberapa alasan pentingnya menggunakan aplikasi kasir untuk usaha mini market Anda. Dengan bantuan teknologi seperti aplikasi kasir dari Moka, Anda tidak hanya membuat bisnis berjalan lebih efisien, tetapi juga membuka kesempatan untuk mengembangkan bisnis Anda lebih besar.

Coba Moka sekarang juga dengan mendaftarkan bisnis Anda di sini.

linkedin

Tags: business insight