Business Insight E-Book

E-book: Strategi Ampuh Mendongkrak Penjualan Bisnis Kedai Kopi di Indonesia 2018

By Himawan Pradipta on September, 19 2018
Himawan Pradipta

Lead Writer di Moka Indonesia

4 Strategi Ampuh Mendongkrak Penjualan Bisnis Kedai Kopi - Bisnis kedai kopi di Indonesia bisa dikatakan tengah berkembang pesat di awal tahun 2018. Sayangnya, perkembangan ini tidak dibarengi dengan strategi penjualan bisnis kedai kopi yang mapan oleh para pemilik bisnis kedai kopi.

Banyak pula kedai kopi yang dirintis di berbagai daerah di Indonesia untuk sekadar ikut-ikutan tren dan mengejar gengsi. Sebagai dampaknya, banyak kedai kopi yang terpaksa tutup karena salah strategi dan persaingan yang tidak sehat di daerahnya sendiri.

Baca juga: Menjalani Bisnis Kedai Kopi Itu Sulit? Intip 5 Cara Mengembangkannya!

Itulah mengapa perencanaan dalam merintis bisnis kedai kopi di Indonesia harus dilakukan dengan baik. Kesuksesan sebuah kedai kopi akan sangat bergantung pada tingkat kematangan dalam perencanaan di awal.

Para pelanggan kedai kopi zaman sekarang bahkan sudah pandai memilah-milah kedai kopi mana yang harus mereka jadikan favorit atau cukup sekali berkunjung saja.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan jika Anda ingin merintis kedai kopi atau terus meningkatkan performa bisnis kedai kopi Anda.

4 Strategi Ampuh Mendongkrak Penjualan Bisnis Kedai Kopi

Mempertahankan Eksistensi Bisnis Kopi (2)

1. Unggulkan Kualitas Produk

Apa yang paling banyak orang pesan? Biji kopi apa saja yang ternyata memiliki high product value di Indonesia?

Dengan menanyakan ini, Anda bisa membaca pasar kedai kopi yang ada dengan lebih strategis dan mendapatkan penjualan yang lebih besar.


2. Kenali Kebutuhan Pelanggan

Anda perlu mengutamakan kepuasan pelanggan dibandingkan kepuasan Anda sendiri, mengingat mereka adalah orang yang mendapatkan pengalaman meminum kopi di kedai Anda.

Dengan kata lain, Anda bisa jadikan kedai kopi Anda rumah ketiga bagi pelanggan, yang bisa membuat mereka berlama-lama di kedai Anda.


3. Tawarkan Promo Spesial

Pasang promo di jam-jam tertentu saja, jangan setiap hari, mengingat teknik ini akan membuat kedai Anda merugi lebih cepat dibanding biasanya. Cari tahu terlebih dahulu jam-jam tersibuk dan yang kurang sibuk dalam sehari dan pasang promo di jam tersebut.

4. Bangun Omni-Channel Engagement

Hadirkan diri Anda dan kedai Anda sesering mungkin di sosial media. Jika perlu, buat website yang menampilkan informasi jam buka dan jam tutup, menu terbaru, dan promo paling populer.

Nah, dari strategi berbisnis kedai kopi di atas, tentu Anda penasaran dengan informasi lebih lengkapnya. Jadi, tunggu apa lagi?

Unduh e-book edisi Agustus dari Moka sekarang dan temukan inspirasi berbisnis kedai kopi lebih banyak untuk mendongkrak penjualan bisnis Anda!

Download E-Book lainnya di sini, yuk! Gratis!

download e-book moka

  1. Tren Mobile Payment dan Dampaknya Bagi Pelaku Bisnis
  2. Strategi Instagram untuk Bisnis Lebih Maksimal 2019
  3. Beauty 4.0: Habis Cantik Terbitlah Viral
  4. 7 Kebiasaan Belanja Pelanggan Terunik di Bulan Ramadan
  5. Program Loyalitas & Dampaknya Terhadap Pelanggan dan Bisnis
  6. Tren Bisnis Ayam Geprek di Indonesia Tahun 2018
  7. Revolusi Aplikasi Kasir untuk Keberlanjutan Usaha di Indonesia
  8. Data-Data Terkini seputar Tren Bisnis Kedai Kopi di Indonesia
  9. Cara Memaksimalkan Penjualan di Bulan Ramadan

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia