Kelola Data Akuntansi Lebih Efisien dengan Sleekr di Backoffice Moka

Sebagai pemilik bisnis, salah satu hal penting yang harus Anda perhatikan adalah melakukan pencatatan laporan keuangan atau membuat akuntansi. Namun bagi Anda yang memiliki bisnis berskala kecil atau menengah, mungkin masih ada yang mencatat seluruh laporan keuangan bisnis Anda secara manual dengan menggunakan pulpen dan buku.

Faktanya, banyak pebisnis yang mulai meninggalkan cara tradisional ini dan mulai beralih menggunakan teknologi. Selain karena memakan waktu, membuat laporan keuangan secara manual juga menyisakan risiko yang cukup besar bagi bisnis Anda, seperti tingkat pengawasan yang rendah, faktor human error, hingga risiko kehilangan data.

Baca Juga: Definisi dan Fungsi dari Point of Sales (POS)

Misalnya, buku laporan Anda bisa saja hilang karena dicuri, ketumpahan air, atau bahkan tidak sengaja terbuang. Tidak mengherankan apabila banyak pebisnis yang mulai meninggalkan metode pencatat laporan keuangan secara manual.

Sebagai solusi untuk mengatasi kerumitan yang didapatkan dari pencatatan manual, banyak pebisnis yang mulai menggunakan software akuntansi berbasis cloud seperti Sleekr Accounting karena lebih efisien. Bagi Anda merchant Moka, kini Sleekr sudah terintegrasi dengan Moka dan dapat Anda akses di Backoffice untuk memudahkan Anda mengatur laporan keuangan.

 

Keuntungan menggunakan software akuntansi berbasis Cloud

  1. Meningkatkan produktivitas bisnis Anda
  2. Mengurangi pengeluaran bulanan
  3. Tingkat akurasi yang lebih tinggi
  4. Jauh lebih aman

Sebagai salah satu penyedia software akuntansi berbasis Cloud, Sleekr Accounting juga memberikan beragam keuntungan yang bisa dinikmati oleh Anda dalam membuat laporan keuangan, seperti:

 

1. Data keuangan yang selalu up to date

akuntansi sleekr Photo by Maliha Mannan on Unsplash

Ketika Anda melakukan pencatatan secara manual, mungkin Anda tidak mencatat laporan keuangan setiap hari. Anda pun akan merasa kesulitan karena harus mengecek setiap data transaksi yang masuk di hari tersebut.

Dengan Sleekr Accounting yang berbasis Cloud, data akan selalu di-update secara berkala menyesuaikan situasi finansial bisnis Anda saat itu. Sistem cloud dapat secara otomatis memperbarui data keuangan Anda.

Baca Juga: Fitur Akuntansi dan Point of Sales yang Dibutuhkan UKM

Anda juga bisa mengintegrasikan data bank yang Anda gunakan ke dalam laporan keuangan Anda, sehingga mutasi rekening bisnis Anda juga otomatis ter-update di dalam laporan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mencatat langsung transaksi sekaligus invoice di dalam satu berkas.

Dengan hal ini, Anda akan lebih menghemat waktu karena tidak perlu membuat laporan keuangan secara berkala.

 

2. Mengakses data keuangan di mana pun

akuntansi sleekr
Photo by rawpixel on Unsplash

Ketika Anda sudah mengunduh aplikasi Sleekr di smartphone, Anda sudah bisa mengakses data keuangan Anda kapan pun di mana pun, hanya dengan sentuhan jari. Berbeda ketika Anda hendak mengecek data laporan keuangan yang Anda catat secara manual. Anda mungkin harus mengeceknya satu per satu pada berkas laporan yang menumpuk.

 

3. Data laporan keuangan Anda tersimpan dengan aman

akuntansi sleekr Photo by Markus Spiske from Unsplash

Data keuangan suatu bisnis adalah hal yang sifatnya vital. Terlebih jika sebelumnya Anda mencatatnya secara manual. Berkas-berkas tersebut dapat dengan mudah dimanipulasi atau pun dicuri oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Belum lagi jika ada yang berkas yang hilang. Tentu merepotkan, bukan?

Baca Juga: 5 Tips Mengelola Operasional Bisnis Anda secara Efisien

Dengan menggunakan Sleekr Accounting, Anda dapat menyimpan data keuangan Anda dengan aman karena memiliki sistem enkripsi. Jadi, siapapun yang hendak mengakses data tersebut pada harus memasukkan username dan password terlebih dahulu.

 

Cara mengakses Sleekr Accounting di Backoffice Moka

Dengan terintegrasinya aplikasi Sleekr Accounting dengan Moka, kini mengatur laporan keuangan untuk bisnis Anda pun jadi lebih mudah. Untuk mengaksesnya pun sangat mudah. Anda hanya perlu masuk ke Backoffice Moka dan ikuti langkah berikut ini:

  1. Pilih menu Apps > Sleekr Accounting App
  2. Klik Get Started
  3. Pada halaman Connect With Moka, klik Allow
  4. Anda akan masuk pada halaman registrasi Sleekr Accounting, dengan rincian terkait Anda sudah terisi. Pastikan email dan nomor telepon Anda valid lalu klik Lanjutkan
  5. Cek inbox Anda untuk email yang sudah dikirimkan, kemudian klik Verifikasi email anda
  6. Pada halaman verifikasi nomor handphone, masukkan kode yang dikirim dengan SMS ke nomor Anda. Lalu klik Verifikasi
  7. Masukkan password Anda dan klik Aktifkan
  8. Klik Mulai Setup Sekarang
  9. Pastikan semua rincian data yang terisi sudah tepat, kemudian klik Mulai Gunakan Aplikasi

Dengan menggunakan software akuntansi berbasis cloud, bisnis yang Anda miliki dapat beroperasi dengan lebih efisien. Oleh karenanya, Sleekr Accounting dapat menyelesaikan berbagai urusan manajemen keuangan bisnis Anda, mulai dari pembukuan, laporan keuangan, faktur pajak, hingga mengelola inventori Anda dengan mudah dan cepat.

Baca Juga: 5 Langkah Menciptakan Anggaran Bisnis Lebih Baik

Tunggu apalagi? Menggunakan software akuntansi lebih mudah bukan ketimbang mencatat laporan keuangan secara manual?

Yuk, aktifkan Sleekr Accounting di Backoffice Moka milik Anda sekarang juga!

Aktifkan sekarang di sini.

linkedin

Tags: Product Knowledge