Mau Penjualan Toko Anda Naik Hingga 30%? CRM Pro Jawabannya

 

Photo by Lukas from Pexels Foto oleh Lukas dari Pexels

Untuk para pemilik usaha, penjualan yang besar merupakan salah satu tujuan yang paling dikejar untuk mengembangkan bisnis mereka. Salah satu caranya adalah dengan membuat pelanggan menjadi loyal atau setia, karena tentu akan lebih mudah untuk mendorong penjualan dari pelanggan yang ada dibanding pelanggan baru.

Menjaga hubungan dengan pelanggan memang harus dilakukan oleh setiap usaha dibidang apapun. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan memberikan loyalty program kepada pelanggan. Apa itu loyalty program? Salah satu strategi untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada adalah dengan memberikan reward dengan ketentuan tertentu.

Faktanya, berdasarkan para Moka merchant yang telah menggunakan CRM Pro, pelanggan yang mengikuti loyalty program ini berbelanja lebih banyak dibanding yang belum berlangganan. Sehingga terlihat bahwa program ini dapat meningkatkan pendapatan rata-rata  hingga 30%. Berikut data berdasarkan industri bisnis yang telah menjalani CRM Pro.

  1. Untuk bisnis yang bergerak di bidang Food & Beverages, loyalty customer melakukan pembelanjaan 3,2 kali lebih banyak dibanding non loyalty customer
  2. Pada Healthcare & Fitness, loyalty customer dapat melakukan pembelanjaan 3 kali lebih banyak dibanding non-loyalty customer
  3. Pada bisnis Professional Services, loyalty customer melakukan pembelanjaan 2 kali lebih banyak
  4. Terakhir, di bidang bisnis Beauty & Personal Care, loyalty customer melakukan pembelanjaan 1,2 kali lebih banyak

Tentunya, adanya peningkatan ini juga berdampak pada jumlah pemasukan yang Anda dapatkan jika menggunakan CRM Pro. Untuk bisnis yang bergerak di bidang Beauty & Personal Care meningkat keuntungannya sebesar 28%, F&B meningkat sebesar 11%, serta  Professional Services meningkat sebesar 50%.

Untuk Anda pemilik usaha yang bergerak di bidang retail, Anda akan mendapatkan perkembangan pendapatan 13% lebih besar jika berlangganan CRM Pro. Ini tentu jauh lebih menguntungkan dibandingkan ketika Anda belum berlangganan CRM Pro.

Foto oleh Jacek Dylag dari Unsplash

Selain berpotensi meningkatkan penjualan, dengan meng-upgrade ke CRM Pro, Anda juga berpotensi meningkatkan jumlah pelanggan setia toko Anda. Hal ini disebabkan karena fitur CRM Pro dibuat khusus untuk memudahkan Anda dalam mengelola bisnis. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti:

1. Jumlah anggota tidak terbatas

Anda bisa memperluas kesempatan meraih pelanggan setia sebanyak-banyaknya. Pelanggan setia yang senang dengan pelayanan Anda tentu bisa menjadi salah satu media pemasaran, di mana mereka berpotensi untuk mempromosikan usaha Anda kepada orang banyak.

2. Program CRM yang fleksibel

Anda bisa mendapatkan Loyalty Reward berupa diskon khusus untuk pembelian produk tertentu. Anda bisa membuat program CRM yang lebih fleksibel untuk pelanggan Anda yang menjadi anggota. Dengan menggunakan sistem poin, pelanggan dapat mengumpulkan poin dari total pembelian atau dari pembelian barang tertentu. Reward yang diberikan pada pelanggan pun bermacam-macam, misalnya pemberian diskon atau harga spesial untuk total pembelian, atau diskon khusus untuk barang tertentu.

Berikut beberapa contoh program yang bisa Anda terapkan:

  • 1 poin untuk tiap pembelian kelipatan Rp1.000 dan dapatkan potongan harga 10%/Rp10.000 dengan menukarkan 100 poin
  • 1 kali potong rambut GRATIS untuk setiap 10 kali potong
  • Beli 3 jenis menu apapun dan dapatkan diskon 50% untuk menu makanan berikutnya

3. Analisa penjualan lebih menyeluruh

Anda bisa mendapatkan database pelanggan terkait riwayat pembelian mereka yang bisa Anda cek di web Backoffice Moka. Dengan informasi ini, Anda bisa melakukan analisa lebih transparan untuk meningkatkan penjualan usaha Anda.


Nah, sekarang Anda sudah tahu tentang kelebihan CRM Pro untuk meningkatkan penjualan usaha Anda. Jadi, tunggu apalagi? Klik di sini untuk mengaktifkan CRM Pro di Backoffice Moka sekarang!

linkedin

Tags: business insight crm pro hubungan manajemen Product Knowledge upsell crm pro