Mengembangkan Bisnis Anda Lewat Fitur Moka Open Platform

Sekarang, teknologi telah memainkan peran besar di dalam hidup kita. Tak terkecuali dalam berbisnis, sebagai pemilik bisnis, terkadang Anda dihadapkan pada banyak pilihan teknologi untuk diterapkan pada usaha Anda. Tentunya beberapa layanan teknologi yang berguna untuk mengembangkan bisnis seperti layanan POS, pembayaran, akuntansi, CRM, dan banyak lainnya dari berbagai penyedia jasa.

Mengingat kebutuhan di dalam berbisnis tidak hanya sekedar mendapatkan pelanggan yang baru, Moka percaya bahwa untuk membantu para merchant menjalankan dan mengembangkan bisnis adalah dengan menyediakan berbagai pelayanan pendukung bisnis dalam satu sistem yang terpadu.

Oleh karena itu, Moka meluncurkan fitur Moka Open Platform untuk membantu menunjang bisnis kedua pihak baik untuk merchant maupun para penyedia layanan aplikasi.

Keuntungan Hadirnya Moka Open Platform Bagi Moka Merchant

Hadir dalam Backoffice Moka, merchant menjadi lebih mudah memiliki akses dari berbagai layanan tersebut untuk menggunakan fitur yang disediakan. Bagi Anda, sebagai pelaku usaha yang membutuhkan solusi bersifat custom pun kini dapat memanfaatkan penyedia aplikasi lain untuk mengakomodasi keperluan tersebut dengan lebih mudah. Misalnya, Anda telah memakai Moka, namun butuh solusi dari layanan pihak ketiga untuk mengatur laporan keuangan beserta pajak.

Kedepannya, para merchant bisa menikmati berbagai macam layanan yang terintegrasi dengan Moka dalam bentuk aplikasi, yang dapat diakses pada menu Apps di Backoffice. Aplikasi-aplikasi ini bertujuan memudahkan merchant untuk mengakses layanan yang dibutuhkan dalam mengembangkan bisnis. Salah satu contoh layanan yang sudah terintegrasi adalah Sleekr Accounting.

Sleekr merupakan platform bisnis berbasis cloud (komputasi awan) yang menyediakan software akuntansi dan HR bagi perusahaan di Indonesia. Sleekr Accounting sendiri bertujuan untuk menjadi solusi lengkap pembukuan dan akuntansi keuangan UKM Indonesia. Salah satu upayanya adalah dengan berintegrasi secara langsung dengan Moka sebagai aplikasi sistem kasir yang mudah dan lengkap.

“Bagi UKM Indonesia, pembukuan dan manajemen akuntansi keuangan merupakan aspek krusial yang harus dikelola dengan baik. Dengan adanya kerjasama strategis dengan Moka, kami berharap dapat memberikan solusi nyata yang mudah dan terjangkau bagi seluruh pengguna Sleekr maupun Moka. Melalui teknologi ini, kami menyediakan end-to-end solution dari pencatatan transaksi, hingga laporan keuangan dan pajak yang akan sangat berguna bagi perkembangan bisnis UKM Indonesia.” jelas Suwandi, CEO Sleekr.

Bagi Anda para Moka merchant yang ingin mencoba integrasi dengan Sleekr, Anda bisa mempelajari caranya lebih lanjut di sini.

Moka Membuka Peluang Baru Bagi Penyedia Layanan Aplikasi

Sedangkan, bagi sisi  para mitra dari berbagai layanan pihak ketiga, Moka Open Platform ini memudahkan mereka untuk dapat mengakses data dari merchant Moka yang setuju menggunakan layanan mereka melalui API. Oleh karena itu, bersama 10.000 merchant yang sudah menggunakan layanan Moka, Moka mengundang penyedia layanan aplikasi lain di luar sana yang tertarik untuk bergabung dan berintegrasi dalam ekosistem ini.


Tertarik bergabung menjadi mitra Moka? Anda bisa bergabung melalui langkah-langkah berikut ini.

linkedin

Tags: Product Knowledge