Sudah Aktivasi OVO? Sekarang Saatnya Cari Tahu Cara Tingkatkan Penjualan Anda melalui OVO.

Halo Moka Merchant!

Anda pasti sudah tahu kan kalau Moka telah bekerja sama dengan OVO sehingga pelanggan Anda bisa memiliki opsi pembayaran secara digital. Nah, apakah Anda adalah salah satu yang sudah mengaktivasinya?

Faktanya, saat ini sudah lebih dari Rp900 juta yang didapatkan dari transaksi menggunakan OVO. Tidak sedikit dari Moka merchant telah berhasil meningkatkan penjualannya semenjak mengaktivasi opsi pembayaran ini. Apakah Anda salah satunya? Jika belum, jangan ragu untuk pelajari alasan dan cara untuk memaksimalkan penjualan dengan pembayaran melalui OVO.

1. Dapatkan lebih dari 9,5 Juta calon pelanggan setia

Dengan menggunakan OVO sebagai salah satu opsi pembayaran, Anda memberikan keleluasaan kepada pelanggan saat bertransaksi, khususnya bagi mereka yang telah menggunakan OVO. Terlebih lagi, saat ini OVO memiliki 9,5 juta pengguna aktif yang berpotensial menjadi pelanggan baru Anda. Biasanya, pengguna OVO kerap mengincar toko yang memang menyediakan opsi pembayaran ini untuk mengumpulkan cashback dan sering kali menjadi pelanggan setia toko tersebut.

2. Keuntungan lewat program cashback dari OVO

Program cashback yang diberikan OVO dapat membuat transaksi Anda meningkat tanpa Anda perlu mengeluarkan biaya promosi tambahan. Setiap transaksi kelipatan Rp10.000 menggunakan OVO Cash, pelanggan akan mendapatkan cashback sebesar 10% dalam bentuk OVO Points dengan maksimal cashback hingga Rp50.000. Sebagai merchant dengan adanya keuntungan cashback ini, Anda bisa membuka kesempatan untuk para pelanggan agar semakin sering kembali ke toko Anda dan bertransaksi menggunakan OVO.

3. Melakukan pelatihan pada pegawai

Sumber: Shutterstock

Beberapa pelanggan mungkin ada yang belum mengetahui apabila merchant sudah bekerja sama dengan OVO. Untuk itu, sudah menjadi tugas pegawai Anda untuk memberitahu mereka bahwa toko Anda menyediakan pilihan transaksi menggunakan OVO.

Oleh karenanya, sebaiknya Anda memberikan pelatihan pada pegawai Anda, terutama kepada kasir dan pelayan. Pelatihan yang dilakukan pun cukup sederhana, yakni menanyakan kepada pelanggan apakah mereka mau bertransaksi menggunakan OVO dan pemberitahuan promo menarik berupa cashback 10% jika menggunakan OVO.

4. Manfaatkan media sosial yang Anda miliki

Sumber: Unsplash

Pemasaran melalui media sosial adalah salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan penjualan dari bisnis Anda. Banyak cara yang bisa Anda lakukan lewat media sosial seperti memberitahu pelanggan mengenai promosi terbaru yang toko Anda miliki.

Jika Anda sudah mengaktifkan OVO di Backoffice Moka sebagai salah satu pilihan transaksi, Anda dapat menyebarkan promo cashback 10% yang dimiliki OVO untuk pelanggan Anda. Semakin banyak yang tahu, Anda berkesempatan meningkatkan transaksi penjualan di toko Anda.

5. Atur posisi banner promosi yang Anda miliki


Terakhir, jika Anda memiliki Tripod Banner mengenai promosi OVO ini, Anda bisa meletakkannya di tempat strategis di toko Anda, misalnya di depan toko. Sehingga jika ada orang yang sedang lewat dan melihat banner promosi tersebut dapat tergiur untuk menghampiri toko Anda dan menggunakan promonya.

Itulah tadi lima cara bagaimana OVO dapat membantu Anda meningkatkan penjualan bisnis Anda. Bagi yang belum mengaktifkan OVO di Backoffice Moka? Cari tahu syarat dan ketentuan aktivasi OVO di sini.

 

linkedin

Tags: business insight mobilepayment Moka x OVO Product Knowledge