Manfaatkan Momen Puncak Piala Dunia 2018 untuk Meningkatkan Penjualan

Ajang Piala Dunia merupakan salah satu ajang yang ditunggu-tunggu bagi para penggemar sepak bola. Istilah Nobar atau Nonton Bareng sudah pasti dilakukan baik bersama teman atau keluarga. Antusias Piala Dunia 2018 yang memiliki tuan rumah Rusia ini sudah terlihat dari babak awal penyisihan yang dilakukan dari bulan lalu, tentunya telah banyak restoran yang menggelar acara nobar disertai menu spesial dan bahkan promo khusus ala nobar.

Memasuki babak final, restoran akan semakin dipadati oleh penggila sepak bola. Jangan sampai Anda melewatkan momentum ini untuk menarik lebih banyak rejeki alias penjualan. Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat acara nobar lebih menguntungkan:

1. Buat Menu Spesial

Source: Seriouseats

Sudah tidak dipungkiri bahwa menonton biasanya akan lebih asik jika dilakukan sambil nyemil. Menu-menu finger food atau makanan ringan sangat cocok untuk menemani para penggemar bola disertai minuman dingin yang menyegarkan mereka sehabis menyemangati negara unggulan.

Tidak perlu repot untuk menciptakan menu khusus tersebut, Anda bisa saja menggunakan bahan baku yang telah ada dan menjadikan resep baru. Gunakan fitur Ingredient Inventory, tidak hanya untuk melihat bahan baku yang masih ada namun juga menghitung COGS atau harga dasar menu baru Anda.

2. Penataan Meja

Source: Qraved

Maksimalkan penataan meja pada restoran Anda sehingga acara nobar dapat dilakukan secara nyaman. Pastikan meja menghadap ke arah tv atau projector dan antar meja tidak saling menutupi. Anda tidak perlu mencoba mengganti floorplan secara manual dengan mengangkat meja satu per satu, dengan Table Management Anda dapat melakukan perencanaan floorplan yang sesuai sebelum memindahkan meja-meja tersebut.

3. Berikan Promo Menarik

Source: Indobubbletea

Nobar biasa dilakukan beramai-ramai bersama teman ataupun keluarga, tentu akan menarik jika ada paket promo yang menguntungkan bagi sisi pelanggan. Selain itu, bagi penggemar bola biasanya tidak akan sekali melakukan nobar namun berkali-kali sehingga membuat program loyalty dengan CRM Pro pun menjadi sangat menguntungkan. Jangan lupa untuk mempublikasi promo yang telah dibuat di sosial media restoran Anda untuk menarik lebih banyak pelanggan.

4. Perpanjang Waktu Buka

Source: Pinterest

Karena Piala Dunia kali ini diadakan di Rusia dan memiliki perbedaan waktu sekitar 4 jam lebih cepat, sehingga jadwal pertandingan diadakan pada malam dan dini hari waktu Indonesia. Oleh karena itu menyelenggarakan nobar, Anda harus memperpanjang waktu buka restoran dan menyediakan lebih banyak shift pegawai dengan menggunakan Employee Management. Anda juga dapat melihat performa pegawai terbaik Anda dengan mudah.

Jadi tunggu apa lagi? Manfaatkan momen puncak Piala Dunia 2018 dan gunakan fitur dalam Moka untuk raih keuntungan maksimal.

 

linkedin

Tags: business insight employee management F&B ingredient inventory promo menarik table management