Seperti yang dibahas pada artikel mengenai seberapa penting modal untuk bisnis, kita menyadari bahwa modal berperan besar dalam keberlanjutan suatu usaha. Selain itu Modal juga menjadi salah satu tanda bahwa Anda siap mengembangkan bisnis.

Untuk mendapatkan modal, banyak instansi terkait yang menawarkan pinjaman. Akan tetapi dengan proses yang lama dan syarat yang merepotkan, sadar bahwa hal tersebut akan menghambat pemilik usaha untuk mengembangkan bisnisnya.

Moka Capital, Solusi Mudah Pinjaman OnlineMoka bekerja sama dengan perusahaan fintech seperti Koinworks menghadirkan Moka Capital, solusi pinjaman modal online untuk para Merchant Moka. Moka juga akan bekerja sama dengan perusahaan fintech lainnya untuk opsi peminjaman modal online yang lebih banyak.

Mengapa Moka Capital?

1. Pengajuan Mudah dan Proses yang Cepat

Hanya dibutuhkan 3 langkah mudah dalam mengajukan bisnis untuk mendapatkan pinjaman online di Moka Capital: perizinan akses ke data Merchant, pilih dana yang dibutuhkan dan terakhir upload dokumen yang diperlukan. Perizinan ke akses data seperti laporan penjualan dibutuhkan agar Anda tidak perlu repot mengumpulkan laporan penjualan. Keseluruhan proses untuk menyetujui pinjaman pun tidak memakan waktu lama, yaitu hanya 3-5 hari kerja.

2. Tanpa Jaminan

Yang menarik ketika mengajukan pinjaman modal online di Moka Capital, Anda tidak perlu memberikan jaminan tertentu kepada pemodal. Anda hanya perlu melengkapi persyaratan yang dibutuhkan di Backoffice Moka dan tunggu konfirmasinya. 

3. Pinjaman Mulai dari 5 Juta - 2 Miliar Rupiah

Moka Capital memberikan pilihan pinjaman modal yang dibutuhkan oleh para Merchant sesuai dengan kebutuhannya. Mulai dari 5 juta hingga 2 miliar rupiah bisa diajukan di Moka Capital.

4. Bunga Rendah dan Masa Pinjaman Hingga 18 Bulan

Kami memberikan bunga pinjaman yang rendah kepada Merchant dimulai dari 0.75%. Tidak hanya itu, masa tenor peminjaman pun bisa dilakukan hingga 18 bulan lamanya.

Cara Mengajukan Pinjaman Moka Capital di Backoffice

Untuk mengajukan pinjaman di Moka Capital, caranya sangat mudah. Anda bisa melakukannya di Backoffice Moka:

  1. Klik menu Capital di Backoffice
  2. Klik tombol Apply for Loan
  3. Pada kotak dialog yang muncul, klik Allow untuk mendapatkan akses ke data Anda
  4. Pilih dana dan tenor pinjaman sesuai yang dibutuhkan
  5. Isi dan upload dokumen yang dibutuhkan lalu klik Upload
  6. Tunggu 3-5 hari kerja untuk mengetahui status pengajuan yang diinformasikan di Backoffice Moka atau melalui email Anda.

Dengan modal yang dimiliki, Anda bisa menggunakannnya untuk berbagai kegiatan dalam mengembangkan bisnis, seperti:

1. Membuka Cabang Baru

Ketika peminat produk Anda semakin bertambah dan outlet sekarang tidak bisa memenuhi permintaan pelanggan, maka langkah selanjutnya dengan membuka cabang usaha. Biaya yang dikeluarkan untuk menyewa tempat, membeli peralatan dan perlengkapan baru, sekaligus memenuhi kebutuhan lainnya bisa digunakan dari modal yang dimiliki.

2. Belanja Stok Produk

Ada kalanya permintaan pasar terhadap produk meningkat pesat. Untuk memenuhi permintaan pasar yang tinggi, pebisnis dituntut untuk menyediakan stok produk yang lebih banyak dibandingkan biasanya. Akan tetapi, banyak pelaku usaha yang tidak bisa menyanggupi permintaan karena terbatas oleh modal.

3. Menggaji atau Merekrut Karyawan Baru

Modal tidak hanya selalu digunakan untuk keperluan inventaris usaha saja, tetapi juga bisa digunakan untuk menggaji atau merekrut karyawan baru. Karyawan merupakan beban usaha yang dimiliki dan merupakan tanggung jawab dari pemilik usaha. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memenuhi hak-hak mereka diluar gaji bulanan seperti uang makan, outing, maupun THR.

4. Merawat dan memperbarui mesin penunjang operasional

Investasi alat menjadi salah satu kunci agar bisnis dapat berjalan optimal. Terkadang pelaku usaha melupakan bahwa peralatan yang telah di investasikan sebelumnya membutuhkan biaya maintainance dan memiliki masa pakai. Sehingga uang yang harus dikeluarkan terasa besar dimana seharusnya biaya perbaikan peralatan harus dipertimbangkan sebelumnya. Untuk menjaga hal tersebut, pinjaman modal usaha dapat menjadi alternatif untuk menyediakan mesin menunjang operasional bisnis Anda.

 

Tunggu apalagi? Sudah lihat mudahnya mengajukan pinjaman modal online di Moka? Yuk, ajukan sekarang di Backoffice Moka untuk kelancaran dan bisnis yang berkembang!

Lihat Penawaran Pinjaman Modal Disini

 

linkedin

Tags: business insight Moka Capital pinjaman modal pinjaman modal online pinjaman online