Ini 5 Peluang Usaha Paling Menguntungkan di Bulan Ramadhan

Author by Miky

Memasuki bulan suci Ramadhan, tak hanya dimanfaatkan oleh umat muslim untuk beribadah saja. Tetapi, banyak orang yang juga memanfaatkan kesempatan untuk membuka peluang usaha yang menguntungkan di bulan Ramadhan. Berikut beberapa jenis peluang usaha yang cocok dijalankan di bulan Ramadhan :

Berjualan Takjil

(Sumber: Hello Sehat)

Takjil merupakan makanan yang disajikan saat berbuka puasa. Karena itulah, tak heran jika banyak orang kreatif memanfaatkan kesempatan bulan Ramadhan dengan membuka stand jualan takjil. Dengan berbagai macam olahan makanan yang dibuat sangat menarik, tentu saja membuat para pembeli merasa tergoda mencicipi sejumlah takjil yang

ditawarkan saat berbuka. Adapun beberapa menu takjil yang bisa Anda jajakan adalah jus buah-buahan, kolak pisang, gorengan, dan lain sebagainya. Menu makanan takjil ini memang sangat laris di bulan puasa. Jadi untuk Anda yang ingin mendapatkan keuntungan di bulan suci Ramadhan, bisa membuka stand jualan takjil yang dijajakan di tempat-tempat strategis.

Berjualan Perlengkapan Sholat

(Sumber: Ebaba)

Setiap muslim di bulan puasa tentu berlomba-lomba untuk beribadah kepada Allah Swt, karena pahala yang diberikan di bulan puasa lebih besar dan berkali lipat dibandingkan bulan-bulan lainnya. Karena itu, untuk menunjang kebutuhan ibadah setiap muslim tentu membutuhkan perlengkapan sholat. Inilah salah satu peluang yang bisa Anda coba saat membuka usaha di bulan suci Ramadhan. Anda bisa berjualan mukena, peci, dan sejadah, lalu bisa menjualnya secara online.

Baca Juga: Ide Bisnis Paling Banyak Dicari di Bulan Ramadan Selain Bisnis Kuliner

Busana Muslim

(Sumber: Washing Factory)

Momen-momen lebaran biasanya dimanfaatkan oleh setiap orang untuk memakai pakaian yang serba baru, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Karena itu, bisnis pakaian saat bulan Ramadhan merupakan pilihan paling tepat yang menguntungkan. Adapun jenis pakaian yang banyak digandrungi wanita muslim saat bulan suci Ramadhan dan momen lebaran ialah busana muslim. Pakaian bernuansa islami umumnya banyak diburu kaum muslim untuk digunakan saat shalat Ied atau saat mudik. Meskipun begitu, tak menutup kemungkinan banyak orang yang juga mencari pakaian biasa dan tak bernuansa islami.

Menjual Toples Kue

(Sumber: Resep Koki)

Seperti kita ketahui, di musim lebaran kita sering menjumpai rumah-rumah yang menawarkan hidangan aneka macam kue kering yang menarik dan disajikan untuk sanak saudara saat berkumpul. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan berjualan toples kue lebaran yang tentu saja banyak digandrungi ibu-ibu.

Baca Juga: 5 Jenis Bisnis Kuliner Paling Menjanjikan di Bulan Ramadan

Menjual Kue Kering

(Sumber: Great One Cookies)

Selain toples kue, berjualan kue kering juga bisa menjadi peluang usaha yang paling banyak diminati dan paling menguntungkan di bulan suci Ramadhan. Anda bisa menjual aneka macam kue kering seperti kue nastar, kue kacang, kue cokelat, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk pemasarannya, bisa dilakukan secara online atau dari mulut ke mulut. Dengan berbisnis kue kering, Anda pun bisa mendulang banyak keuntungan karena selalu dicari para ibu muda yang sibuk bekerja.

Setelah Anda memutuskan bisnis sampingan apa yang tepat di bulan Ramada, jangan lupa untuk menggunakan Moka POS untuk membantu menjalankan bisnis Anda agar lebih sukses dan juga berkembang.

linkedin

Tags: business insight ide bisnis peluang bisnis ramadan