Sebagai salah satu festive season di Indonesia, Ramadan menjadi bulan yang penuh berkah untuk orang banyak termasuk para pelaku usaha. Hal ini karena adanya pertumbuhan penjualan yang cukup pesat dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang disebabkan oleh perubahan pola konsumsi selama berpuasa. Perubahan ini menyebabkan masyarakat cenderung melakukan pembelian lebih banyak.

Untuk mengantisipasi datangnya bulan Ramadan dan membantu Anda memaksimalkan usaha Anda untuk menarik lebih banyak pelanggan dan mendapatkan keuntungan yang berlimpah, Moka menghadirkan E-book yang bisa di download secara gratis.


E-book ini akan memberikan insight mengenai bagaimana meningkatkan penjualan di bulan Ramadan mulai dari menyiapkan stok hingga mengantisipasi penurunan penjualan setelah Ramadan berakhir.

Persiapkan Stok/Bahan Baku Lebih Awal

Anda tidak ingin bukan kehilangan banyak pelanggan yang potensial hanya karena kehabisan stock? Untuk itu, mempersiapkan stok/bahan baku pada saat Ramadan adalah hal penting yang harus dilakukan. Menganalisa tren penjualan juga penting bagi Anda dalam mempersiapkan stok untuk menghadapi Ramadan agar tidak ada stok yang terbuang sia-sia.

Atur Strategi Promosi

Meski pola konsumsi masyarakat berubah dan meningkat ketika Ramadan, bukan berarti Anda dapat duduk dengan tenang dan berpikir bahwa masyarakat akan berdatangan ke toko Anda dengan sendirinya. Buat mereka lebih tertarik lagi untuk datang ke toko Anda dengan menghadirkan program promo yang menarik. Ada beberapa hal perlu diperhatikan dalam membuat promo ketika Ramadan dan cari tahu apa saja yang perlu Anda ketahui melalui E-book ini.

Maksimalkan Produktivitas Karyawan

Persiapan di toko dan strategi marketing Anda sudah maksimal, langkah selanjutnya adalah memotivasi karyawan Anda untuk lebih produktif di bulan ini. Karena, layaknya masyarakat lainnya, karyawan Anda juga melakukan ibadah puasa. Oleh karena itu, memotivasi mereka saat Ramadan dapat meningkatkan produktivitas agar mendapatkan target penjualan yang maksimal. Banyak cara memotivasi mereka seperti, menyesuaikan jam kerja dan memberikan mereka bonus.

Antisipasi Penurunan Penjualan Setelah Ramadan

Ketika Ramadan berakhir, pelaku usaha juga harus bersiap-siap akan penurunan penjualan yang terjadi setelah ketika Ramadan usai karena pola konsumsi masyarakat yang kembali seperti semula. Akan tetapi, hal ini dapat diantisipasi dan menghadirkan promo adalah kunci jawabannya.

Ingin insight yang lebih jelas lagi selain tips di atas? Tunggu apalagi? Segera download E-book ini sekarangan untuk memanfaatkan momen Ramadan dalam meningkatkan penjualan dan memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan Anda sehingga mereka terus datang kembali.

linkedin

Tags: aplikasi kasir Moka POS bisnis di bulan ramadan business insight e-book meningkatkan bisnis di bulan Ramadan