Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadan. Bulan dimana masyarakat beragama muslim berpuasa, keluarga dan kerabat berkumpul bersama, toko-toko buka lebih siang dan berbagai restoran padat pengunjung dan banyak dipesan saat waktu buka puasa tiba.

Perubahan Perilaku Konsumen Di Bulan Ramadan

Memasuki bulan ini, banyak pelaku usaha yang mencari cara untuk meningkatkan penjualan dari pertumbuhan konsumsi yang signifikan dari pelanggan. Ini karena puasa menyebabkan perubahan perilaku konsumen di masyarakat yang mana pengeluaran yang dikeluarkan selama bulan Ramadan 30% lebih banyak dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Dengan adanya perubahan pola konsumen dan pengeluaran yang tinggi tentunya akan memberikan banyak kesempatan untuk pelaku usaha dalam memaksimalkan bisnisnya untuk mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya.

(Sumber: CEB)

Loyalty Program Mempertahankan Pelanggan dan Meningkatkan Penjualan

Banyak cara untuk meningkatkan penjualan di bulan Ramadan ini, salah satunya adalah dengan menghadirkan loyalty program. Apalagi jika Anda sebagai pelaku usaha sudah memiliki customer base sendiri, Anda bisa memanfaatkan hal ini dengan menghadirkan berbagai program membership dengan reward yang menarik untuk pelanggan.

Baca Juga: Meningkatkan Penjualan Melalui Loyalty Program

Bagi Anda yang belum memiliki custumer base sendiri, Anda bisa memanfaatkan bulan ini untuk membangun customer relationship yang bisa terus terjalin hingga setelah Ramadan selesai. Apalagi bulan Ramadan berlangsung selama 30 hari yang mana memberikan banyak waktu untuk menjaring pelanggan setia sebanyak-banyaknya.

Dengan program loyalitas yang dihadirkan di toko, Anda tidak hanya mendapatkan kesempatan untuk menaikkan penjualan saja. Keuntungan yang lain adalah, Anda bisa mendapatkan data-data pelanggan berupa nomor telepon dan email yang diberikan mereka ketika mendaftarkan diri diprogram loyalitas. Data-data dari pelanggan inilah yang bisa digunakan oleh Anda sebagai senjata untuk membuat pelanggan terus kembali dan berbelanja ke toko Anda dengan cara mengirimkan program promo menarik yang dihadirkan setelah lebaran melalui SMS ataupun email. Hal ini tentunya akan menjaga hubungan Anda dengan pelanggan dalam waktu yang lama.

Selain menjaga hubungan dengan pelanggan, loyalty program juga meningkatkan penjualan. Adanya program tersebut akan mendorong pelanggan untuk melakukan transaksi lebih banyak dibandingkan dengan pelanggan biasa.

Berlanggan Fitur Loyalty Program Moka Dapatkan Moka Stand 180 Gratis

Perlu diingat, cara ini akan berhasil jika Anda memiliki program loyalitas yang mumpuni. Nah program loyalitas ini pun bisa Anda buat dan hadirkan secara mudah dengan menggunakan fitur Loyalty Program di Moka POS. Untuk Anda Merchant Moka yang belum menggunakan fitur ini, yuk gunakan sekarang juga karena di bulan ini kami sedang menghadirkan promo menarik, yaitu berlangganan fitur CRM Pro (Loyalty Program) selama setahun, Anda akan mendapatkan Moka Stand 180 GRATIS senilai Rp 499.000.

Tunggu apalagi? Segera berlangganan fitur CRM Pro sekarang dan lihat bagaimana program loyalitas dapat membantu mengembangkan bisnis Anda untuk meraih keuntungan yang maksimal. Klik disini untuk mencari tahu cara membuat loyalty program di Backoffice atau klik disini untuk menentukan sistem poin.

linkedin

Tags: bisnis di bulan ramadan business insight fitur loyalty program MokaPOS loyalty program program loyalitas