Business Insight Focus BisnisLebihBaik

5 Jenis Bisnis Kuliner Paling Menjanjikan di Bulan Ramadan

By Miky on May, 11 2018

Sebagai pemilik bisnis, Anda tentu harus pintar memanfaatkan segala momen untuk membuka bisnis kuliner ramadan. Apalagi di bulan suci Ramadan kebutuhan masyarakat menjadi semakin meningkat, karena itu tak berlebihan apabila bulan puasa disebut-sebut sebagai bulan penuh berkah. Bagi Anda yang kreatif, berikut bisnis kuliner paling cocok di bulan Ramadan.

Berjualan Aneka Macam Kue Kering

bisnis kuliner ramadan
 
Aneka kue biasanya dipersiapkan saat menjelang hari lebaran, sebagai hidangan ketika berkumpul bersama keluarga besar yang sedang berkunjung. Berbagai macam kue lebaran juga kerap dijadikan sebagai hadiah untuk diberikan pada teman, rekan, maupun saudara yang lainnya. Adapun jenis kue lebaran yang banyak diincar, diantaranya kue nastar, kue kastangel, kue salju, dan sebagainya.

Jika Anda lebih kreatif, bisa menciptakan kue kering yang tampilannya unik dan menarik di samping kue-kue yang sudah biasa dijajakan saat lebaran di atas. Anda bisa menitipkan kue kering yang dijual ke toko-toko atau warung. Bisa juga dengan mempromosikannya secara online. Karena saat ini, penjualan kue kering secara online banyak dilirik karena kepraktisannya.

Baca Juga: 14 Ide Bisnis Unik yang Bisa Anda Coba saat Bulan Puasa

 

Usaha Minuman dan Makanan Takjil

bisnis kuliner ramadan
 
Mulai dari siang hari sampai sore hari saat menjelang berbuka, pastinya usaha minuman dan makanan yang disantap untuk makanan berbuka mulai diburu oleh banyak orang yang berpuasa. Adapun berbagai macam takjil yang dijajakan biasanya berupa kurma, berbagai macam kolek, sirup, sup buah, dan sebagainya.
 

Makanan Untuk Sahur

bisnis kuliner ramadan
 
Saat waktu sahur, tak jarang banyak orang merasa malas melakukan segala hal yang menyita waktu dan tenaga, seperti halnya memasak makanan sahur. Apalagi untuk anak kos, yang biasanya tidak diperbolehkan untuk memasak. Ini tentu saja menjadi peluang usaha paling menguntungkan. Anda dapat mencoba menjajakan makanan-makanan segar, seperti lauk pauk yang masih hangat dan sayuran segar. Sebab biasanya makanan-makanan hangat banyak disukai orang saat sedang sahur.

 

Parcel Lebaran

bisnis kuliner ramadanBerbisnis parsel lebaran bisa menjadi potensi bisnis yang menguntungkan di bulan Ramadan. Selain itu, bisnis parsel lebaran sendiri sudah sering dilakukan sebagai peluang usaha musiman yang tepat di bulan Ramadan. Biasanya parsel lebaran ini banyak dibutuhkan khususnya oleh orang-orang yang ingin memberikan hadiah pada rekan-rekannya.
 

 

Bisnis Oleh-Oleh

bisnis kuliner ramadanSelain bisnis makanan-makanan di atas, bisnis oleh-oleh juga bisa menjadi salah satu peluang usaha yang banyak dicari. Hal ini dikarenakan saat liburan lebaran, banyak orang memanfaatkan momen tersebut untuk mudik ke kampung halaman. Tentu saja setiap orang tak ingin pergi mudik dengan tangan kosong tanpa membeli oleh-oleh. Dengan berbisnis oleh-oleh, memberikan kesempatan kepada setiap orang untuk membawa oleh-oleh saat mudik ke kampung halaman. Selain itu, bisnis ini bisa membawa banyak keuntungan apalagi jika Anda membuka bisnis oleh-oleh di tempat yang strategis.

Dari ide bisnis kuliner ramadan di atas, agar aktivitas dan jalannya usaha semakin mudah dan lancar, jangan lupa untuk selalu menggunakan Moka POS sebagai aplikasi kasir andalan untuk bisnis Anda.

 

Unduh E-book kami seputar tips-tips ampuh untuk meningkatkan strategi penjualan di bulan Ramadan sekarang! 

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Blog Grayscale
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia