Laporan Penjualan Makin Akurat dengan fitur Terbaru Dashboard & Report

Author by Miky

Pernahkan Anda memikirkan bahwa menjalankan sebuah usaha, selain aset dan keuntungan yang didapatkan ternyata masih banyak hal yang berharga, yaitu laporan penjualan.

Mengapa laporan penjualan penting?

Hal ini karena data yang dicatat dalam laporan penjualan di bisnis Anda memiliki banyak informasi yang cukup bernilai dan banyak hal yang bisa diungkap dari data yang didapatkan, misalnya saja:

1. Siapa saja customer Anda,
2. Dari mana pelanggan Anda datang,
3. Apa yang mendorong pelanggan untuk membeli,
4. Barang apa yang memiliki prospek penjualan paling besar,
5. Bagaimana keadaan cash flow.

Di atas merupakan sedikit contoh mengenai apa saja yang bisa dilakukan oleh laporan penjualan dan masih banyak hal yang bisa diungkap dari data-data tersebut.

Di Moka POS, kami menyediakan laporan penjualan yang akurat dan real-time sehingga Anda bisa mengetahui keadaan bisnis melalui laptop atau bahan perangkat mobile Anda dari mana dan kapan saja, bahkan ketika sedang tidak berada di toko, Anda masih bisa memonitor jalannya bisnis.

Kemudahan ini bisa Anda lihat dan akses dari Moka Back-office di halaman Dashboard dan Report. Di halaman ini, pemiliki bisnis bisa melihat profit, jumlah transaksi, rata-rata transaksi per hari, minggu bahkan per jam dan masih banyak analisa lainnya.

Pembaruan Fitur Dashboard & Report Moka POS

Untuk menyajikan laporan penjualan yang lebih akurat, kini Moka melakukan pembaharuan pada fitur Dashboard & Report. Dimana selain yang telah disebutkan, kini Anda bisa melihat 10 barang yang paling banyak dijual perharinya di halaman Dashboard Back-office. Sedangkan di halaman Reports, kami juga menambahkan laporan barang apa saja yang di refund oleh pelanggan.

Untuk Anda yang memiliki bisnis F&B dan menggunakan fitur Table Management, Moka juga menghadirkan laporan penjualan per meja.

Baca Juga: Table Management Dashboard & Report, Analisa Bisnis F&B Tanpa Repot

Dengan fitur ini dan juga peningkatan yang dilakukan, kami berharap agar Anda bisa dengan mudah mengembangkan bisnis sesuai dengan data yang ada sehingga Anda bisa mengambil keputuan dan menentukan strategi bisnis yang tepat.

linkedin

Tags: fitur Dashboard & Report peningkatan fitur MokaPOS pentingnya laporan penjualan Product Knowledge