Keren! Pemuda Ini Jalani Bisnis Sambil Kuliah

Author by Miky

Menjamurnya bisnis kedai kopi di berbagai daerah, membuat banyak pelaku usaha berlomba-lomba menyuguhkan kedai kopi terbaik untuk para pencinta kopi. Meski bisnis usaha ini ramai dihadirkan, banyak juga pelaku usaha yang memberikan sentuhan berbeda untuk menunjukan identitas bisnis mereka, salah satunya adalah kedai kopi Winc.

Baca Juga: Pecinta Sepeda, Kamu Wajib Tahu Tempat Ini!

Winc yang merupakan kepanjangan dari Work in Sychronization merupakan kedai kopi yang mengusung konsep coworking space untuk mendukung produktivitas kerja. Penggabungan dua konsep ini sebenarnya sudah banyak digunakan kedai kopi ibukota tetapi masih jarang di daerah Tangerang dan hal tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh pemilik Winc. Apalagi lokasi Winc sendiri diapit oleh 3 universitas swasta disana, sehingga menjadikan Winc tempat yang strategis untuk membuka bisnis.

Tidak hanya konsepnya yang menarik saja dalam mendukung produktivitas kerja dengan menghadirkan tempat kerja yang nyaman, Winc juga memiliki sisi menarik lainnya, yaitu Manajer dari Winc itu sendiri yang masih berusia 20 tahun dan masih berstatus mahasiswa.

Kevin - Manager Winc

Mahasiswa jurusan Marketing yang akrab dipanggil Kevin ini telah bekerja sebagai Manajer di Winc selama 7 bulan. Ditanya bagaimana ia membangi waktunya, ia menjelaskan, "karena saya masih kuliah, jadi pintar-pintar membagi dan mencari waktu yang pas yang tidak menggangu pendidikan. Kalau tidak ada jam kuliah, saya menggunakan waktu tersebut untuk datang kesini atau atur meeting untuk bertemu klien."

Meski ia tidak memiliki waktu yang penuh untuk mendedikasikan ke Winc, diakui Kevin ia masih bisa mengurus bisnisnya. "Untuk urusan bisnis, saya selalu memiliki waktu karena saya menggunakan aplikasi kasir MokaPOS untuk melacak penjualan di Winc. Semuanya bisa saya lakukan dimana saja, bahkan ketika saya sedang tidak berada di Winc. Hal ini tentunya bisa saya lakukan karena MokaPOS menggunakan sistem penyimpanan cloud yang laporan penjualannya diperbaharui setiap hari".

Baca Juga: Menjalankan Bisnis Melalui Dunia Digital

linkedin

Tags: cerita sukses Coffee Shop Merchant Stories moka merchant MokaPOS Winc