Berrywell: Makanan Sehat untuk Gaya Hidup Idaman Kaum Milenial

Author by Miky

Belakangan, gaya hidup sehat banyak diminati oleh banyak orang terutama di Ibukota. Terbukti dari banyaknya tempat olahraga yang bermunculan dan kesadaran untuk mengkonsumsi makanan sehat.

Akan tetapi, belum banyak tempat di Jakarta yang menyajikan makanan sehat untuk menunjang nutrisi dan pola hidup sehat mereka lakukan yang mana tentunya hal ini akan sia-sia jika rajin berolahraga tapi asupan gizi tidak terjaga.

Siapa sih pemilik Berrywell?

Moka x Berrywell

Kareyca, Pemilik sekaligus Manager Berrywell

Adalah Kareyca Moeloek (26), akrab disapa Reyca, yang memilih merintis Berrywell ini dengan lima rekan dekatnya. Aspirasinya adalah untuk memuaskan keinginan masyarakat Jakarta kelas menengah yang ingin memenuhi gaya hidup sehatnya. Jebolan lulusan perhotelan di salah satu universitas ternama di Perth ini merasa bahwa nuansa entrepreneurship di satu kota terbesar Australia ini pantas sekali dijadikan inspirasi. Banyak tempat-tempat makan yang menjual gaya hidup sehat orang Aussie, sehingga ia pun tergerak untuk membuat yang serupa di Indonesia.

Melihat pasar di Ibukota yang semakin sadar akan hidup sehat dimanfaatkan oleh Kareyca dan beberapa rekannya untuk memulai bisnis kuliner bersama rekannya dengan menghadirkan tempat makan baru yang menyajikan khusus makanan sehat berupa Smoothies Bowl yaitu, Berrywell. Smoothies Bowl yang dihadirkan di Berrywell yang tidak hanya menyehatkan tetapi juga memiliki tampilan yang cantik sekaligus menggiurkan.

Moka x Berrywell
Salah satu menu di Berrywell. Sumber: Berrywell

 

Apa sebenarnya kekuatan yang dijual Berrywell?

Tidak hanya terisnpirasi dari kesadaran orang-orang untuk hidup sehat dan menikmati hidangan sehat, Kareyca juga menjelaskan, “kita tidak hanya sekedar menyajikan makanan sehat, tetapi kita juga mau mengubah mindset orang bahwa makanan sehat itu sebenarnya enak dan affordable”.

Termasuk hidangan yang tidak menguras kantong, setiap menu yang ada di Berrywell juga dibuat dari bahan berkualitas tinggi, “semua bahan yang ada disini kita selalu jamin kesegarannya, barang datang langsung kita olah. Kita juga memprioritaskan penggunaan buah-buah lokal dan setiap porsinya kita selalu tentukan dan ditakar sesuai dengan hitungan gram. Nah supaya mempermudah kita dalam mengatur stok bahan, kita menggunakan fitur Ingredient Inventory MokaPOS”, jelas Kareyca.

Sumber: Instagram @berrywelljkt

Baca Juga: Laporan Inventaris Bahan Baku Lebih Akurat dengan Fitur Ingredient Inventory!

Bagaimana Berrywell bisa bertahan di antara persaingan bisnis quick service yang semakin menjamur?

Selain manajemen bahan baku yang ketat, ada hal menarik yang dilakukan Kareyca dalam menjalankan bisnis yaitu, dengan memperhatikan setiap keinginan para pelanggannya. Jika ada pelanggan yang bertanya mengenai rekomendasi menu, ia tidak akan merekomendasikan menu apapun. Malah, ia akan bertanya kembali kepada pelanggan mengenai preferensi mereka.

“Di Berrywell kami memiliki SOP dimana kami tidak merekomendasikan menu kepada pelanggan. Tetapi kita akan bertanya mengenai preferensi rasa dan buah apa yang disukai karena kita yakin setiap orang memiliki pilihan rasa dan tentunya menu kesukaan yang berbeda”, jelasnya.

Sumber: Instagram @berrywelljkt

Karena hal tersebut, banyak pelanggan dari Berrywell yang merasa terpuaskan tidak hanya dari segi makanan yang dihidangkan tetapi juga pelayanan yang diberikan. Hal ini juga menjadi kunci sukses Berywell dalam mengelola bisnis yang kini sudah berjalan hampir 2 tahun lamanya.

Memprioritaskan pelanggan tidak hanya kunci sukses berbisnis yang bisa dipelajari dari Kareyca dan Berywell. Ia juga memberikan tips lain dalam memulai usaha kuliner yaitu, “if your passion is here, do that. Jangan hanya sekedar ikut trend dan jika ingin membuka bisnis, pastikan itu merupakan sesuatu yang Anda sukai”.

Baca Juga: Ciptakan Peluang Bisnis dari Hobi

linkedin

Tags: F&B Merchant Stories