Perkembangan teknologi yang semakin pesat di Indonesia, banyak dimanfaatkan oleh banyak pihak. Salah satunya dimanfaatkan oleh Rius Vernandes untuk memulai bisnis usaha yaitu, Sec Bowl.

Rius Vernandes - Sec Bowl Owner

Terinspirasi Dari Makanan di Singapura

Sec Bowl sendiri merupakan usaha kuliner yang mengusung tema rice bowl atau makanan di dalam mangkuk. Tidak seperti makanan rice bowl kebanyakan, Rius menjatuhkan pilihan menunya kepada Chicken Salted Egg, pangan terkenal dari negeri Singapura. Tidak heran jika ia memilih menu ini karena sebelumnya ia pernah mengenyam pendidikan di sana selama beberapa tahun dan langsung jatuh cinta dengan cita rasa dari Chicken Salted Egg.

Laki-laki lulusan salah satu sekolah kuliner di Austrlia ini memiliki mimpi untuk mempunyai restoran sendiri. Mimpinya jugalah yang mendorong ia untuk membuka usaha makan ini. Rius juga memulai usahanya dari rumah orang tuanya, "Sec bowl sendiri awalnya adalah bisnis rumahan. Semuanya, dari masak hingga packaging dilakukan di rumah orang tua saya." jelasnya.

Baca Juga: 5 Tips Sederhana Sukses Mengelola Bisnis

Memanfaatkan Teknologi Modern untuk Mengembangkan Bisnis

Tidak hanya itu, ia juga melihat sebuah potensi dari salah satu bisnis startup ojek online di Indonesia, Gojek, dapat membantunya untuk mengembangkan bisnisnya lebih luas lagi. Ia memanfaatkan fitur food delivery service yang Anda untuk menjualkan produknya ke pelanggan. Benar saja, bisnis yang ia jalani pun semakin sukses hingga sekarang ia memiliki outlet fisik dengan konsep restoran cepat saji.

Teknologi lain yang ia manfaatkan juga adalah sistem kasir MokaPOS. "Dengan bisnis saya yang merupakan restoran cepat saji, saya membutuhkan teknologi yang mampu menunjang aktivitas operasional saya dengan cepat dan juga akurat, dimana saya temukan hanya Ada di MokaPOS". Selain menunjang aktivitas bisnisnya, fitur laporan penjualan yang ada di MokaPOS juga memberikan analisa lengkap mengenai perkembangan bisnis yang ia jalani.

Baca Juga: Teknologi untuk Mengembangkan Usaha Kecil Menengah

Bisnis yang dilakukan oleh Rius mengajarkan bahwa kita dapat memanfaatkan perkembangan teknologi untuk memulai dan mengembangkan sebuah bisnis. Ia juga menambahkan, "Kita tidak harus memulai sebuah bisnis dari sesuatu yang besar. Mulai dari hal-hal kecil dan selalu rendah diri dalam menjalankan bisnis."

linkedin

Tags: bisnis F&B bisnis UKM cerita sukses F&B Merchant Stories moka merchant MokaPOS Restoran Cepat Saji rius vernandes sec bowl software kasir success stories Technology