Test Kepribadian: Tipe Bisnis Apa yang Sesuai dengan Karakter Anda?

By Miky on March, 8 2018

Beberapa dari Anda mungkin sudah memiliki preferensi mengenai bisnis apa yang ingin Anda jalani. Tapi pertanyaanya adalah, apakah bisnis tersebut sudah sesuai dengan kepribadian Anda?

Kenyataannya, kepribadian atau karakter Anda dapat menentukan jenis bisnis apa yang cocok untuk Anda. Karena jika Anda menekuni sebuah bisnis sesuai minat dan karakter Anda, bukan tidak mungkin bahwa bisnis Anda bisa sukses. Kira-kira jenis bisnis apakah yang cocok dengan karakter Anda?

Mari simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

 

1. Anda adalah orang yang kreatif

tipe bisnis sesuai karakter

Seorang yang kreatif cenderung memiliki pikiran yang terus bekerja karena ia tidak sabar untuk menuangkan ide-idenya. Boleh jadi sebagai permulaan, Anda akan memulai karier sebagai freelancer, misalnya sebagai desainer grafis.

Setelah Anda menemukan kemampuan unik yang Anda miliki, bukan mustahil jika Anda bisa membuat bisnis Anda sendiri. Contohnya, Anda bisa menjalani bisnis di dunia fashion, atau bahkan bisnis kuliner mengandalkan kreativitas Anda dalam meracik resep makanan yang baru.

Baca Juga: 23 Ide Bisnis Rumahan Paling Kreatif untuk Dapatkan Pendapatan Pasif

 

2. Pendiam atau introvert

tipe bisnis sesuai kepribadian

Sebagai seorang yang pendiam, Anda jarang mengutarakan pendapat Anda pada orang lain. Namun bukan berarti Anda tidak berani mengutarakannya. Hanya saja, Anda lebih suka menunjukkan sesuatu lewat aksi nyata. Dalam bekerja pun, Anda lebih memilih pekerjaan yang tidak terlalu banyak berinteraksi dengan banyak orang, misalnya sebagai seorang penulis, ilustrator, atau programmer.

Baca Juga: Pentingnya Desain dalam Usaha untuk Tingkatkan Estetika

 

3. Mudah bergaul dengan orang

tipe bisnis sesuai kepribadian

Anda yang memiliki sifat supel akan lebih mudah akrab dan berkomunikasi dengan orang lain dibandingkan dengan mereka yang pendiam. Pada dasarnya, sifat ini sangat membantu Anda dalam menjalin sebuah relasi saat sedang membangun suatu bisnis. Orang yang supel memiliki kemampuan untuk memiliki jaringan yang luas untuk mengembangkan bisnis. Tak mengherankan apabila bisnis yang mengharuskan Anda bekerja sama dengan banyak pihak dinilai cocok. Misalnya, usaha di bidang travel, konsultan bisnis, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Dapat Duit sambil Jalan-Jalan, Ini 18 Tips Ampuh Mulai Bisnis Travel

 

4. Anda tipe pemikir

tipe bisnis sesuai kepribadian

Para pemikir adalah orang-orang yang cenderung berpikir skeptis. Mereka cenderung mempertanyakan sesuatu serta gemar menganalisis suatu permasalahan. Jika Anda termasuk tipe pemikir, saat Anda hendak mengambil keputusan, Anda cenderung mengumpulkan banyak fakta serta informasi terlebih dahulu, didukung dengan data yang valid. Justru, kamu akan mempertanyakan pernyataan-pernyataan yang tidak didukung dengan data. Beberapa usaha cocok dengan kepribadian ini, misalnya adalah dengan menjadi konsultan bisnis.

Baca Juga: Panduan Lengkap Memulai Bisnis Online Hingga Sukses dari Pemula

 

5. Anda orang yang romantis

Portrait of a happy romantic couple with coffee walking outdoors in old european city

Tahukah Anda bahwa sifat romantis yang Anda miliki juga bisa mempengaruhi karier Anda? Ya, secara tidak sadar, sifat romantis yang Anda miliki dapat membuat sesuatu yang tadinya biasa menjadi lebih menarik dan memiliki kesan ‘puitis’. Ditambah lagi, kisah perjalanan cinta seseorang dapat menjadi lahan bisnis yang cukup menjanjikan.

Untuk itu, bisnis yang cocok untuk Anda adalah menawarkan jasa-jasa yang berhubungan dengan percintaan, misalnya wedding planner, fotografer khusus wedding atau pre wedding, hingga bisnis kartu ucapan. Kombinasi jiwa romantis yang Anda miliki akan membuat usaha yang Anda jalani menjadi lebih bermakna bagi orang lain.

Baca Juga: Hadir Sebagai Solusi Layanan Profesional Anda, Moka Tawarkan 5 Fitur Premium Ini

Itulah tadi beberapa jenis karakter seseorang beserta usaha atau pekerjaan apa yang cocok untuk Anda. Apapun bisnis yang Anda geluti, pastikan bahwa Anda mengerjakannya dengan sungguh-sungguh agar bisnis Anda bisa berkembang dan semakin memiliki banyak pelanggan. Selamat berbisnis!

Submit a Comment

Get Latest Info!

Moka Footer
Copyright © 2018 Moka Teknologi Indonesia