Salah satu bisnis yang akrab dengan wanita, yaitu salon, selalu menjadi pilihan pertama bagi mereka untuk mempercantik diri.

Salon sendiri merupakan salah satu bisnis di bidang jasa yang bisa dibilang memiliki potensi besar untuk berumur panjang, mengapa? Karena peminat bisnis ini tidak pernah berkurang dan terus meningkat setiap tahun. Tidak hanya wanita, para pria pun saat ini banyak membutuhkan jasa salon untuk membuat penampilan semakin menarik.

Salah satu salon yang telah melayani pelanggan sejak lama adalah Gorjes Hair & Beauty yang telah beroperasi semenjak tahun 2001 dan total telah memiliki 9 outlet yang tersebar di Jakarta.

Haris Firmansyah - Manager outlet Gorjes Pacific Place

Telah berdiri dan berkembang selama kurang lebih 18 tahun, diakui oleh Haris Firmasnyah, Manager outlet Gorjes Pacific Place, menjalankan bisnis ini sendiri tidaklah mudah. Beberapa hal yang dilakukan untuk bisa bertahan di bisnis ini diantaranya;

1. Meningkatkan kualitas pelayanan dan produk

Gorjes selalu memberikan pelayanan terbaik dan tidak pernah membeda-bedakan pelanggan. "Disini kami menghadirkan suasana yang homey dan friendly. Selain itu komunikasi kepada pelanggan pun seperti tidak ada jarak, contohnya adalah kami selalu menegur dan menyapa dengan nama mereka langsung," jelas Firman. Ia juga menambahkan bahwa Gorjes selalu memperbaiki jika pelanggan kurang puas terhadap pelayanan yang diberikan.

Tidak hanya pelayanan yang ditingkatkan, dari produk-produk dari Gorjes selalu update dan menggunakan produk yang terbaik.

Baca Juga: Definisi dan Kegunaan CRM (Customer Relationship Management)

2. Memberikan promo-promo menarik

Promo adalah hal strategi lainnya yang digunakan oleh Gorjes untuk bertahan di bisnis ini. "Kami banyak menghadirkan berbagai promo-promo menarik setiap tahunnya. Kami juga memiliki schedule promo setiap tahun. Dari promo yang kami hadirkan, kami akan meningkatkan promo-promo apa aja yang kurang diminati, jelas Firman.

Berbicara mengenai promo, sistem POS Moka juga memiliki fitur Promo. Dengan fitur ini Anda dapat membuat program promo Anda sendiri secara otomatis di aplikasi MokaPOS.

Baca Juga: Fitur Terbaru: Moka Promo! Buat Program Promo Sendiri Lebih Mudah

Kedua hal yang dilakukan oleh Gorjes diatas, terbukti mampu membuat Gorjes bertahan di bisnis jasa ini selama 18 tahun lamanya. Selain dua hal di atas, Haris juga menambahkan, "kita juga harus meng-upgrade ilmu yang kita miliki, mecintai dan menjiwai apa yang kita kerjakan, dan memberikan pelayanan yang lebih untuk pelanggan supaya mereka yang datang ke Gorjes bisa senang dan puas karena pelayanan yang diberikan oleh kita."

linkedin

Tags: bisnis jasa cerita sukses Merchant Stories moka merchant MokaPOS salon salon kecantikan service sistem kasir