Fairtel Mong, Ezo Owner

Ketika Anda mengunjungi tempat baru dan mencoba beberapa kuliner khas yang ada, Anda pasti memiliki satu atau dua makanan yang membuat Anda terpesona dan selalu ingat akan rasa dari makanan tersebut. Tidak terkecuali apa yang dialami oleh Fairtel Mong yang terkesan akan citarasa cheesecake ala Hokkaido yang sempat ia cicipi saat berkunjung ke Jepang.

Kembali ke Indonesia, Fairtel pun bertekad untuk menghadirkan cheesecake berkualitas nan lezat seperti yang ia cicipi di Jepang. Dari tekad tersebut lahirlah Ezo Hokkaido Cheesecake and Bakery yang memiliki visi untuk menjadi penyedia cheesecake ala Jepang di Jakarta.

Berdiri pada tahun 2016, Ezo sudah dikenal oleh khalayak ramai, terutama produk Cheesecake yang lembut dan Cheese Bomb atau Cheese Tart-nya yang memiliki perpaduan gurih dari tart dan isian yang meleleh ketika dimakan.

Baca Juga: Eatlah, Bisnis Modern yang Memanfaatkan Teknologi Kekinian

Ezo bukanlah bisnis baru di dunia cheesecake dan bakery, sebelumnya banyak bisnis-bisnis serupa dengan Ezo lebih dulu dan kini muncul di tengah masyarakat. Ditanya mengenai saingan bisnis, sebagai Managing Director Ezo, Fairtel menjawab, "kita sangat welcome dengan adanya kompetitor yang bermunculan karena dengan banyaknya kompetitor yang ada, orang pastinya menjadi lebih penasaran akan produk cheesecake dan Ezo bisa menjadi pilihan bagi yang ingin mencoba".

Tidak hanya itu, untuk memperkuat bisnisnya, ia juga menghadirkan inovasi yang berbeda dibanding toko kebanyakan. Ia menjelaskan, "jika ditempat lain hanya ada satu atau dua varian cheesecake saja, di Ezo Anda bisa mencoba beberapa varian yang kami hadirkan seperti Original, Oreo, Red Velvet, hingga Matcha cheesecake". Ia memang sebisa mungkin terus berkreasi untuk menghadirkan cheesecake nikmat yang sesuai dengan lidah orang Indonesia sehingga rasa cheesecake Ezo bisa diterima baik oleh masyarakat.

Kesuksesan Fairtel dalam membangun Ezo tidak ia dapatkan dengan mudah. Ia pun mengaku pada awalnya ia kesulitan dalam melakukan branding produknya dan memulainya dari nol. Kunci sukses menurutnya adalah kesabaran, konsisten untuk terus melakukan apa yang diyakini dan terus melakukan inovasi produk yang bisa dihadirkan hingga akhirnya Ezo kini memiliki 8 outlet.

Baca Juga: 3 Tips Mengembangkan Usaha

Untuk mengurus bisnisnya yang semakin banyak berkembang, ia juga mengandalkan MokaPOS sebagai aplikasi kasir dari semenjak Ezo dibuka. "Kita pakai Moka karena kita lihat user interface-nya lebih mudah digunakan. Apalagi waktu kita awal buka dana yang dimiliki masih terbatas dan harganya Moka sangat kompetitif dan sesuai. Dan lebih enaknya lagi, Moka datanya cloud jadi bisa diakses di mana saja dan kita bisa pantai bisnis dari mulai omset, stok, sampai barang yang efisien dan tidaknya," jelasnya.

Ingin bisnis usaha Anda didukung sistem POS Moka untuk memudahkan usaha seperti Fairtel? Klik tombol di bawah untuk mencobanya secara gratis!

Berlangganan

linkedin

Tags: aplikasi akutansi cerita sukses cheesecake Ezo cheesecake F&B hokkaido cheesecake Merchant Stories moka merchant Restoran Cepat Saji