Apa yang Anda pikirkan jika mendengar mengenai "arsitek". Pastinya seseorang yang mendesain bangunan-bangunan unik keren dan ciamik, bukan?

Di Jakarta, ada salah satu arsitek inspiratif yang wajib Anda temui karena selain mendesain bangunan, ia juga memiliki studio olahraga sekaligus kedai kopi. Dia adalah Abimantra Pradhana, pemilik Sana Studio and Coffee.

Abi, pemilik Sana Studio & Coffee

Pada awalnya, lelaki yang akrab disapa Abi ini, membuka studio olahraga di tahun 2012 dengan tujuan studio olahraga yang ia dirikan bersama adik, istri dan adik iparnya ini memiliki dampak positif untuk masyarakat dan kota Jakarta agar semakin sehat. "Nama Sana Studio sendiri terinspirasi dari bahasa latin yaitu, "mens sana in corpore sano" yang berarti "dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat", yang mana sangat mencerminkan tujuan didirikannya Sana Studio," ujarnya.

Di tahun 2016, Abi kemudian mendirikan Sana Coffee. Ia menjelaskan alasan membuka kedai kopi karena, "kebanyakan perserta kelasnya adalah wanita dan 90%-nya sangat menyukai kopi, terutama kopi hitam karena menurut mereka lebih menyehatkan dibandingkan dengan kopi instan".

Baca Juga: Cara Membangun Usaha Cafe dengan Modal Minim

Varian kopi di Sana

Berbeda dengan kedai kopi populer kebanyakan, Sana Coffee memiliki 3 perbedaan yaitu dari segi rasa yang tidak asam dan cenderung manis ke pahit, menggunakan gula merah dan menggunakan alternatif susu sapi seperti kedelai dan almond yang rendah lemak dan harganya relatif terjangkau.

Kedai kopi beserta studio olahraga ini juga ia rancang sendiri agar kedainya memiliki atmosfer yang friendly dan terbuka karena ia ingin Sana Coffee tidak hanya sebagai tempat olahraga atau kafe saja tetapi juga tempat berkumpulnya orang yang senang atau punya gaya hidup yang aktif dengan kebiasaan berolahraga di sela-sela kesibukan mereka.

Sebagai seorang arsitek yang menggeluti dunia bisnis, Abi mempercayakan MokaPOS untuk membantunya dalam mendukung aktivitas operasional bisnis. Ia memilih MokaPOS karena tampilannya yang mudah juga fitur-fiturnya yang lengkap seperti laporan penjualan ataupun pengaturan stok dapat ia lakukan dan dimengerti bahkan untuk yang bukan orang bisnis seperti Abi. Tidak hanya itu, Moka juga mempemudah Abi dalam memantau penjualan di Sana karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, apalagi dengan aktivitas Abi yang sibuk dan cukup memakan banyak waktu.

Ingin menggunakan MokaPOS agar bisnis Anda mudah seperti Sana Studio & Coffee miliki Abi? Yuk cek fitur keren kami di website MokaPOS atau klik link disini untuk memulai berlangganan MokaPOS.

Baca Juga: Mencicipi ‘The Real’ Gelato di Il Vero

linkedin

Tags: bisnis kopi bisnis olahraga bisnis UKM cerita sukses Coffee Shop F&B kedai kopi Kopi Sana Merchant Stories moka merchant Sana Coffee Sana Studio Sana Studio & Coffee service studio olahraga tempat olahraga terbaik TRX UMKM yoga zumba

Next Post