Di beberapa tempat, warung masih menjadi primadona bagi sebagian orang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, membeli jajanan hingga dijadikan sebagai tempat sederhana untuk berkumpul.

Source: tabloitpengusaha.com

Perkembangan teknologi yang pesat juga turut mempengaruhi warung untuk selalu berinovasi ke arah yang lebih modern. Yang terbaru misalnya, kehadiran warung pintar sebagai warung zaman now di tengah-tengah masyarakat. Warung pintar dengan konsep digital ini terbukti tidak hanya mampu menarik minat pembeli tetapi juga menaikan penjualan. Ingin tahu bagaimana cara mengubah warung biasa Anda menjadi warung digital? Yuk simak cara berikut!

Wifi, Harus!

Siapa yang tidak akan tertarik jika warung Anda memiliki akses internet gratis? Oleh karena itu, tersedianya akses wifi gratis adalah hal penting pertama yang harus Anda sediakan untuk membuat warung Anda menjadi lebih digital.

Sediakan Kursi

Agar pengunjung betah berlama-lama berada di warung, sediakan selalu kursi. Tidak perlu yang mahal dan merah, Anda cukup menyediakan kursi kayu panjang sederhana. Kursi tersebut pun sudah cukup memberikan kenyamanan lebih untuk pelanggan Anda saat bercengkrama.

Pastikan Colokan Listrik Tersedia

Colokan listrik juga perlu! Apalagi jika pelanggan Anda aktif menggunakan ponsel. Colokan listrik tentunya akan semakin memanjakan pelanggan. Pelanggan juga tidak harus kembali ke rumah hanya untuk sekedar mengisi baterai ponsel mereka.

Gunakan Aplikasi Kasir

Untuk menyempurnakan warung Anda menjadi warung digital, Gunakan aplikasi kasir MokaPOS untuk mencatat segala transaksi penjualan Anda. Berbentuk aplikasi, membuat MokaPOS bisa dijalankan melalui perangkat iPad bahkan Android milik Anda. Dengan menggunakan aplikasi kasir MokaPOS, data penjualan di warung pun semakin jelas, rapi dan akurat.

Baca Juga: Definisi dan Fungsi dari Point of Sale (POS)

Semua fasilitas di atas, tidak hanya menjadikan warung Anda sebagai warung digital saja tetapi juga memberikan kenyaman lebih untuk pelanggan dan secara tidak langsung meningkatkan penjualan Anda.

Mudah bukan mengubah warung biasa menjadi warung digital? Yuk ubah warung Anda sekarang untuk mengembangkan warung Anda ke level selanjutnya!

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih jauh mengenai bagaimana aplikasi kasir MokaPOS mendukung warung Anda, kunjungi website MokaPOS.  Tertarik untuk langsung berlangganan? Klik link disini untuk subscribe MokaPOS.

linkedin

Tags: business insight F&B mengubah warung konvensional mengubah warung tradisional warung warung digital warung konvensional warung modern warung pintar