5 Tips Fenomenal Untuk Tetap Fokus Sepanjang Hari

Author by Moka
                                                                

Sering kali kita hilang konsentrasi akan apa yang kita kerjakan. Mungkin Anda memulai sesuatu dengan pikiran yang fokus dan terbentuk, tetapi seiring waktu berjalan Anda akan mulai kehilangan fokus dan akhirnya Anda tidak akan mengerjakan hal itu secara maksimal. Berikut adalah tips-tips untuk Anda, yang sudah terbukti membantu untuk fokus dalam kerjaan sehari-hari.

  1. Jaga ekspektasi Anda agar tetap tinggi / Keep your expectation high

Tips pertama adalah untuk membuat target yang tinggi, bisa dalam jumlah maupun kualitas. Contohnya adalah jika Anda mempunyai setumpuk kerjaan yang Anda harus kerjakan, cobalah untuk membuat determinasi dalam diri untuk menyelesaikan lebih banyak dari yang Anda rencanakan, dengan begitu Anda tanpa sadar akan lebih maksimal dalam menyelesaikan pekerjaan Anda.

  1. Pola pikir ingin tahu / Curious mindset

Dengan rasa penasaran yang tidak terpenuhi, Anda pastinya tidak akan gampang bosan dengan aktivitas Anda. Serupa dengan cara pikirnya anak kecil yang dapat membuat mereka senang tanpa henti, mempertahankan rasa heran mengizinkan kita untuk merombak perspektif kita dalam melihat dan menyelesaikan sesuatu.

  1. Inspirasikan dirimu /Inspire yourself

Menanyakan pertanyaan dan selalu mencari penemuan baru adalah hal yang harus untuk kita semua, walaupun di aktivitas yang kita kerjakan setiap hari. Anda dapat membuat inspirasi untuk diri Anda sendiri dengan menanyakan hal-hal dasar seperti apa yang Anda dapatkan dari aktivitas harian.

  1. Menjaga tempat tetap teroganisir/ Keep an organized space

Ruangan yang rapi dapat merubah atmosfir dan suasana sekitar, yang secara tidak langsung dapat berdampak ke Anda sendiri. Mempunyai ruangan yang bersih jelas membuat Anda lebih konsentrasi dibanding berkerja di ruangan yang kotor dan berantakan.

  1. Ambilah waktu untuk istirahat/ Take a break

Sebagai manusia semua orang terdapat batas-batasan dalam kemampuan, dengan beristirahat dengan durasi pendek seperti 5-10 menit setiap berberapa jam, Anda dapat meningkatkan fokus Anda lagi. Perlu diperjatikan mengenai tips yang ini, karena apabila Anda melakukan istirahat berlebihan, maka rasa malas lah yang akan dirasakan.

Seperti yang sudah diketahui, selain kesehatan rohani, Anda juga perlu memperhatikan kesehatan Jasmani Anda agar selalu tetap bugar. Makan makanan yang sehat, banyak minum air putih dan rajin berolahraga juga merupakan beberapa cara dalam menjaga pikiran dan tubuh membantu untuk selalu tetap fokus.

linkedin

Tags: fokus tips & trik tips & trik fokus Uncategorized