Moka Logo
12 Pemikiran Yang Akan Menjatuhkan Diri Sendiri (bagian 2)

Tips Bisnis

12 Pemikiran Yang Akan Menjatuhkan Diri Sendiri (bagian 2)

2 min
GradyGrady

Source : www.iheartintelligence.com

Seperti yang kita ketahui, pikiran negatif hanya menjadi beban bagi hidup Anda, namun sering kali kita lupa bahwa masih banyak hal yang dapat kita syukuri dan terlanjur jatuh kepada pikiran negatif. Pada dunia usaha, pikiran yang negatif hanya akan menjadi salah satu tanda akan terjadinya kemunduran dalam usaha. Karena didalam pikiran negatif, seseorang tidak dapat berpikir secara akal sehat dan memakai logika yang dapat memajukan perusahaan. Berikut adalah lanjutan dari pemikiran yang harus dihindari dalam menjalankan usaha:

7. Membiarkan Negativitas Memperdaya Anda

Ketika pikiran Anda selalu menuju kepada hal yang negatif, Anda tidak memberikan ruang untuk hal yang positif dalam hidup Anda. Latihlah pikiran Anda untuk melihat segala sesuatu yang baik dalam sesuatu. Menjadi orang yang positif adalah suatu pilihan, dan kesuksesan bergantung pada kualitas dari pikiran Anda.

8. Memikirkan Hal Yang Sudah Berlalu

Jika Anda menghabiskan waktu untuk memikirkan tentang masa lalu dan berlarut-larut mengenai apa yang salah di masa lampau, Anda akan cenderung untuk mengambil keputusan yang sama seperti masa lalu terhadap suatu masalah yang Anda hadapi, dan Anda juga tidak dapat melihat masa depan Anda secara lebih cerah. Kesuksesan bergantung  pada bagaimana Anda mengambil hikmah dari apa yang sudah pernah terjadi dan memperbaiki nya, bukan pada pikiran bagaimana cara memperbaiki masa lalu Anda.

9. Merasa terkucilkan dengan Masalah

Satu hal yang harus Anda ingat, setiap permasalahan yang Anda alami dapat membuat Anda menjadi lebih kuat dan bijak dalam menghadapi segala tantangan hidup. Jangan membiarkan masalah menghancurkan Anda, buatlah masalah menjadi pembangunan karakter Anda.

10. Tidak Memberikan Anda Waktu Istirahat

Apabila Anda berpikir bahwa mengacau suatu masalah adalah kesalahan dan membuat kesalahan adalah arti dari kegagalan, Anda harus berpikir ulang dan berikanlah waktu istirahat bagi Anda sendiri. Hal yang baik memerlukan waktu dan kadang banyak pelajaran yang harus kita pelajari sebelum kita dapat sampai pada suatu tujuan dalam hidup Anda baik pribadi maupun dalam usaha.

11. Berlarut-larut pada hal yang tidak Anda dapatkan

Apabila Anda berpikir mengenai hal atau barang yang tidak Anda dapatkan meskipun telah berusaha, ingatlah masih banyak orang diluaran sana yang rela melakukan apasaja demi apa yang telah Anda miliki sekarang.

12. Merasa hilang Arah dan Tujuan

Apabila ada berpikir bahwa Anda telah kehilangan tujuan, Anda dapat bersyukur dengan apa yang telah Anda dapatkan. Ingat bahwa hidup tidak harus sempurna untuk indah dijalani dan kesuksesan tidak selamanya datang kepada orang yang telah berusaha. Kadang dengan merasa hilang tujuan, malah Anda akan semakin kuat untuk melangkah lebih jauh untuk usaha dan kehidupan Anda.

Pikiran yang buruk harus dapat Anda tangani sebelum Anda dapat menggapai kesuksesan. Sebagian besar dari apa yang kita buat berasal dari dalam hati kita, dan sebagian besar apa yang kita bangun berasal dari pikiran kita. Mari kita bangun pikiran yang positif dan hindarkan hal-hal negatif yang dapat menyerang pikiran Anda.

“You can’t live a positive life with negative mind” – Anonymous.

Social Media Share :
Grady Laksmono

Grady Laksmono

Co-Founder of Moka.