11 Bisnis Ini Siap Dulang Untung Besar di Momen Hari Natal, Tertarik?

Hari Raya Natal adalah momen yang istimewa. Berkumpul bersama saudara, teman, dan kerabat tercinta untuk merayakan kehangatan momen tentu saja jadi yang paling dicari di Hari Raya Natal. Namun, selain menyajikan momen keluarga, Hari Raya Natal juga merupakan hari yang tepat bagi Anda yang ingin mencari rezeki. Bahkan, beberapa bisnis akan mendulang keuntungan yang lebih besar saat Hari Raya Natal.

Baca Juga: Menjelang Hari Ibu, Ini 10 Ide Bisnis yang Bisa Anda Manfaatkan

Bagi Anda yang tertarik untuk ikut merasakan kasih Natal, berikut ini beberapa bisnis yang akan untung besar di Hari Raya Natal.

1. Bisnis parsel

 

ide bisnis jelang natal

Hari Raya Natal sangat identik dengan bingkisan parsel yang dibagikan ke kolega kantor, saudara, atau kerabat. Tidak jauh berbeda dengan parsel di Hari Raya Idul Fitri, parsel saat Hari Raya Natal pun biasanya berisi makanan-makanan yang manis. Untuk memulai bisnis parcel, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari klien. Mengingat modal yang dikeluarkan dalam bisnis parcel tidaklah sedikit. Mungkin Anda bisa membuat beberapa contoh yang disesuaikan dengan harga. Dengan demikian, calon pelanggan pun bisa lebih mudah dalam memilih.

Baca Juga: 16 Bisnis Waralaba yang Bisa Anda Mulai dengan Modal 6 Jutaan

 

2. Bisnis dekorasi

ide bisnis jelang natal

Hari Raya Natal juga identik dengan perayaan. Tidak harus perayaan yang besar dan mewah, karena yang terpenting adalah momen kebersamaannya. Sehingga banyak orang yang merayakan Hari Natal di rumah saja. Nah, di situ lah Anda masuk, yaitu dengan menawarkan jasa dekorasi Natal. Jasa ini akan semakin banyak diminati karena tidak semua orang punya waktu dan tenaga yang cukup untuk mendekorasi semua hiasan natalnya.

Baca Juga: Hadir sebagai Solusi Bisnis Layanan Profesional Anda, Moka Tawarkan 5 Fitur Premium

 

3. Bisnis fotografi

ide bisnis jelang natal

Saat perayaan Natal tentu saja dibutuhkan seorang fotografer untuk mengabadikannya. Baik itu untuk mendokumentasikan acara Natal kantor, acara Natal di gereja, atau pun di rumah. Tidak ada salahnya untuk mengambil job ini karena bayarannya terbilang lumayan menggiurkan untuk jam kerja yang relatif sebentar. Anda bisa semakin mendapatkan keuntungan besar bila sekaligus menawarkan jasa videografi.

 

4. Bisnis event organizer

ide bisnis jelang natal

Pada Hari Raya Natal akan banyak brand yang akan mengadakan aktivasi offline. Belum lagi suasana akhir tahun sangat kental dengan oleh euforia belanja. Oleh karena itu, bisnis event organizer bisa mendulang untung besar di Hari Raya Natal ini. Bisnis event organizer ini juga lekat dengan bisnis dekorasi. Apalagi kalau Anda sedang merintis sebagai party planner.

Baca Juga: 7 Cara Mengatur Keuangan yang Dilakukan Pebisnis UKM Sukses

 

5. Bisnis penjualan tiket

ide bisnis jelang natal

Momen Hari Raya Natal yang jatuh tepat di awal minggu ini jadi kesempatan yang tepat untuk traveling. Oleh karena itu, banyak orang yang memutuskan untuk menikmati libur panjang dengan traveling. Baik itu pulang kampung atau sekadar berjalan-jalan ke tempat yang sudah jadi bucket list mereka. Dengan memanfaatkan hal ini, para penyedia tiket pesawat, kereta, dan bus pasti akan memperoleh keuntungan besar.

Baca Juga: Dapat Duit sambil Jalan-Jalan, Ini 8 Tips Terampuh Mulai Bisnis Travel di 2018

 

6. Bisnis terompet

ide bisnis jelang natal

Menjelang libur tahun baru, bisnis terompet mulai laris diburu konsumen. Namun, bukan berarti Hari Raya Natal tidak membutuhkan terompet. Dengan adanya terompet, suasana akan terasa jadi lebih meriah. Apalagi kalau anak-anak juga ikut menghadiri kumpul keluarga. Mereka akan senang sekali dengan adanya terompet.

 

7. Bisnis mainan

ide bisnis jelang natal

Bisa tebak apa yang ada sebelum liburan sekolah? Ya, betul sekali, yaitu bagi rapor. Saat bagi rapor ini mungkin beberapa anak mendapatkan prestasi yang membuat orangtuanya bangga. Sehingga banyak orangtua yang memberikan kado berupa mainan kepada anak-anaknya. Baik itu mainan tradisional, maupun mainan berupa gadget. Dalam menjalankan bisnis mainan pun Anda bisa melakukannya secara online. Jadi, tidak perlu membuka toko bila memang tidak memungkinkan.

Baca Juga: Bagaimana Memaksimalkan Bisnis Anda dengan Media Online

 

8. Bisnis katering

ide bisnis jelang natal

Saat kumpul keluarga, hal yang paling ditunggu adalah makanan. Beberapa keluarga akan memilih untuk memasak sendiri agar lebih hangat suasananya. Namun, beberapa keluarga tidak punya waktu cukup untuk melakukannya. Bisa juga karena di keluarga itu tidak ada yang mau memasak. Oleh karena itu, bisnis katering akan jadi satu-satunya pilihan mereka. Bila Anda ingin mendulang untung besar saat Hari Raya Natal, maka bisnis katering bisa Anda pertimbangkan.

 

9. Bisnis penginapan

ide bisnis jelang natal

Bagi Anda yang tinggal di daerah-daerah wisata dan memiliki kamar kosong, kenapa tidak disewakan saja? Dengan adanya aplikasi Airbnb kini Anda bisa menyulap kamar-kamar kosong menjadi pundi-pundi rezeki. Cukup siapkan kebersihan, perizinan, dan fasilitasnya saja. Jangan lupa untuk menetapkan seperangkat aturan untuk menjaga kenyamanan bersama.

 

10. Bisnis cinderamata

ide bisnis jelang natal

Setelah mengadakan pesta, banyak keluarga yang memberikan buah tangan kepada para tamunya. Apalagi keluarga-keluarga yang dikaruniai rezeki besar sepanjang tahunnya. Cinderamata yang diberikan saat pesta ini biasanya cinderamata kecil yang tidak terlalu mahal. Jadi, Anda tidak perlu modal yang terlalu besar.

 

11. Bisnis kue dan pastry

ide bisnis jelang natal

Selain hidangan besar untuk keluarga, kue kering dan pastry adalah menu wajib yang ada di momen Hari Natal. Sajian-sajian seperti choco chip, gingerbread, lidah kucing, putri salju, dan lain sebagainya pasti jadi buruan utama di perkumpulan keluarga. Kalau Anda tidak punya kemampuan untuk memasak pun tak apa karena Anda bisa membeli di tempat lain lalu menjualnya dengan label Anda sendiri.

Baca Juga: Ezo Cheesecake & Bakery, Resep dari Jepang dengan Prospek Usaha Besar

Itu dia sebelas bisnis yang akan untung besar di Hari Raya Natal ini. Anda bisa pilih salah satu dari sebelas bisnis di atas. Cukup sesuaikan dengan modal yang Anda miliki saat ini.

Jadi, bagi Anda yang ingin memanfaatkan momen Hari Raya Natal, tunggu apa lagi?

linkedin

Tags: business insight