Bisnis Management Seller Insights

12 Pemikiran yang Akan Menjatuhkan Diri Sendiri (bagian 1)

lady-negative-thinking

source: www.newinki.com

Setiap pikiran kita akan menentukan arah tujuan kita dimasa mendatang. Dan setiap keputusan yang Anda ambil bergantung dari pikiran Anda, karena itu Anda tidak akan bisa berubah apabila Anda tidak merubah jalan pikiran Anda. Esensi dari memiliki pemikiran yang sukses bukan bergantung dari apa yang Anda pikirkan, tapi bagaimana Anda berpikir. Disini Anda harus meminimalisir pertanyaan apa dan fokus pada bagaimana.

Berikut adalah 12 pemikiran yang bisa menjadi racun bagi pengambilan keputusan Anda dimasa mendatang.

1. Membandingkan Anda dengan Orang Lain

Ketika pikiran Anda seputar bagaimana Anda lebih hebat atau lebih buruk dibandingkan dengan orang lain, itu adalah perang didalam pikiran Anda yang tidak mungkin dapat Anda menangkan. Lihatlah lebih jauh kedalam pribadi Anda sendiri, karena itu adalah lawan yang paling utama yaitu diri sendiri.

2. Tidak Mempercayai Seorangpun

Ketika Anda tidak dapat mempercayai siapapun, mungkin Anda juga tidak mempercayai diri Anda sendiri, hal tersebut mempersulit Anda dalam maju kedepan. Kepercayaan adalah hal yang sangat rapuh, mudah di rusak, gampang hilang, dan susah untuk Anda dapatkan kembali apabila kepercayaan sudah hilang. Kepercayaan menurunkan kepercayaan, karena itu setidaknya Anda harus memiliki kepercayaan kepada diri Anda sendiri sebelum Anda mempercayai  orang lain.

3. Mengkhawatirkan Apa yang Orang Lain Pikirkan

Sepanjang Anda masih terus dibayang-bayangi dengan pemikiran orang lain, Anda akan terus dihantui dengan pikiran yang jelek. Orang yang paling tidak bahagia adalah orang yang memperdulikan mengenai apa yang orang katakan kepada Anda. Untuk menjadi sukses, lakukan yang Anda inginkan dan beri mereka alasan kepada mereka untuk membicarakan kesuksesan Anda.

4. Membiarkan Persoalan Membuat Anda Kewalahan

Terlalu banyak pikiran juga akan membuat sebuah situasi biasa menjadi permasalahan. Masalahnya bukan ada pada masalahnya, tetapi masalahnya ada di Anda yang memikirkan bahwa Anda memiliki masalah dan membuat Anda kewalahan sendiri dan menjadi berpikir berlebihan. Biarkan lah sesuatu berjalan dengan apa adanya tanpa perlu Anda pikirkan terus menerus.

5. Berpikir Bahwa Anda Memiliki Kontrol

Kita sebagai manusia berpikir kalau kita dapat mengontrol segala sesuatu yang ada. Anda tidak dapat mengatur segalanya, tentunya, Anda dapat mengatur bagaimana Anda bereaksi terhadap hal tersebut. Kepercayaan bahwa Anda dapat mengatur segala sesuatu hanyalah ilusi semata yang ada dalam pikiran Anda. Respon Anda terhadap pikiran Anda adalah kekuatan Anda untuk membuat perubahan.

6. Tidak Percaya Pada Diri Anda Sendiri

Keraguan membunuh lebih banyak mimpi dibandingkan dengan kegagalan. Tidak percaya pada diri Anda sendiri dapat membuat Anda menjadi kehilangan arah dalam bertindak, dan terkadang membuat keadaan menjadi lebih susah dibandingkan pada kenyataan yang ada. Percaya pada diri Anda sendiri hanya perlu sedikit kepercayaan. Terus latihlah dengan percaya pada diri Anda sendiri sebelum keraguan menghancurkan Anda.

“Positive thinking will let you do anything better than negative thinking ever will” – Zig Ziglar

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *